Senin , 17 July 2017, 12:56 WIB

Liverpool akan Naikkan Tawaran untuk Naby Keita

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/CLEMENS BILAN
Naby Keita
Naby Keita

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan akan membuat tawaran menggiurkan senilai 70 juta pound (Rp 1,22 triliun) demi mendapatkan gelandang RB Leipzig, Naby Keita. Dilansir dari Mirror, Senin (17/7), Keita merupakan target utama the Reds pada musim panas ini yang tak kunjung resmi didaratkan ke Anfield.

The Reds harus bersabar menantikan agar Leipzig luluh untuk melepas gelandang timnas Ghana tersebut. Sebelumnya, penawaran sebesar 57 juta pound telah ditolak oleh klub Bundesliga tersebut. Pelatih Leipzig, Ralph Hasenhuettl ingin mempertahankan Keita.

Direktur olahraga Leipzig Ralf Rangnick mengatakan, tidak ada peluang mereka akan menjual Keita pada musim panas ini. Kendati demikian, pengamat sepak bola Eropa Gabriele Marcotti menilai Leipzig bersedia melepas Keita ke Liverpool andai penawaran yang diajukan sesuai dengan tuntutan Leipzig. 

"Ini adalah bagaimana kesepakatan bisa dilakukan saat valuasi belum terpenuhi. Leipzig cukup sabar untuk mengatakan bahwa mereka tidak akan menjualnya," kata Marcotti, dilansir dari Express, Senin (17/7).

Keita telah menciptakan total 31 penampilan Bundesliga dan mencetak delapan gol untuk Leipzig. Dengan kualitasnya baik secara defensif maupun ofensif, pemain berusia 22 tahun itu memiliki kemampuan untuk menaklukkan bek-bek lawan lewat operan-operan akuratnya.

Keita dinilai akan menjadi solusi sempurna untuk mematahkan sisi pertahanan tim yang membuat Liverpool bermasalah pada paruh kedua musim lalu. Delapan gol dan tujuh assist hanyalah bagian permukaan dari apa yang bisa ditawarkannya kepada Liverpool.

Selain Liverpool, Inter Milan juga dikabarkan tertarik untuk mengajukan penawaran.