Senin , 17 July 2017, 12:31 WIB

Carrick Ingatkan Lukaku akan Tekanan Lebih Besar di MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Peter Powell
Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Romelu Lukaku diminta siap untuk menghadapi tekanan lebih di Manchester United (MU). Status MU sebagai tim besar membuat setiap aksi Lukaku akan mendapatkan perhatian lebih. Ini disampaikan oleh kapten MU Michael Carrick.

"Lompatannya sangat besar," kata Carrick dikutip Guardian, Senin (17/7). "Tapi dia memiliki pengalaman di Liga Primer Inggris dan itu bonus besar. Dia akan tahu bagaimana segala sesuatu bekerja dari pekan ke pekan, ini hanya tentang menghadapi tekanan."

Lukaku sudah membuat debut saat MU menggilas LA Galaxy 5-2 dalam laga persahabatan pekan lalu. Menurut Carrick, ini tak bisa menjadi patokan. Sebab Lukaku baru bergabung selama sepekan dan hanya bermain 45 menit melawan Galaxy.

"Kami tahu tentang dia, tidak ada kejutan. Kami semua tahu persis apa yang dia bawa dan itulah mengapa dia sini," kat Carrick.

Lukaku, kata dia, tidak akan mengubah permainannya hanya karena bergabung dengan MU. Sebab, tugas Lukaku tetap sama, yakni mencetak banyak gol buat Iblis Merah. "Saya cukup yakin dia akan melakukannya musim ini," kata dia.

Lukaku telah mencetak 85 gol di Liga Primer Inggris sejak 2012, hanya kalah produktif dari Sergio Agüero. Penyerang timnas Belgia itu akan menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang menyumbangkan 28 gol untuk MU musim lalu.

Mu akan melanjutkan tur Amerika Utara mereka dengan pertandingan persahabatan melawan Real Salt Lake di Utah pada Senin.