Senin , 17 Juli 2017, 11:39 WIB

Bakayoko tak Sabar Berduet dengan Kante di Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Twitter/@TimoeB08
Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.
Tiemoe Bakayoko berseragam Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tiemoue Bakayoko telah resmi jadi milik Chelsea. Ia pun bersiap untuk membuktikan kulitasnya di lini tengah klub Liga Primer Inggris tersebut. Bakayoko mengatakan, kepindahannya ke Chelsea terinpirasi dari gelandang sesama asal Prancis, N'Golo Kante.

Ia menilai, Kante adalah pemain terbaik Liga Primer Inggris musim lalu. Menurutnya, itu dibuktikan Kante dengan sukses mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Hebatnya, kata dia, Kante melakukannya setelah jadi juara bersama klub lain, Leicester City pada musim sebelumnya. "Kante jadi pemain terbaik, sebagai gelandang, tentu itu tak mudah. Kini saya akan bermain di lini tengah bersamanya dan ini akan sangat baik bagi saya untuk terus berkembang," kata Bakayoko dikutip dari ESPN, Senin (17/7).

Pemain 22 tahun ini mengatakan, pengalamannya saat satu lapangan membela timnas Prancis amat berkesan. Meski baru sekali melakukannya, Bakayoko ketagihan karena bermain bersama Kante yang dinilainya sebagai pengalaman luar biasa.

Bakayoko pun amat menantikan duetnya bersama Kante untuk membawa Chelsea semakin berprestasi musim depan. "Saya sudah tak sabar bermain dengannya, kami sudah saling mengenal," kata Bakayoko.

Bakayoko dibeli dari Chelsea dengan mahar 40 juta euro atau Ro 680 miliar dari AS Monaco. Musim lalu, ia sukses menunjukkan kualitas kelas atas dengan bisa mengantarkan Monaco jadi juara Ligue 1 Prancis dan menembus semifinal Liga Champions.