Senin , 19 June 2017, 08:26 WIB

Ronaldo Dilaporkan Tertarik Kembali ke MU

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo diklaim tertarik untuk kembali ke Manchester United pada musim panas. Ini terkait kasus penggelapan pajak yang menjeratnya di Spanyol. 

Sky Sports, mengutip sumber yang disebut dekat dengan Ronaldo pada Senin (19/6), mengatakan bahwa Iblis Merah masih memiliki tempat di hatinya. MU menjual Ronaldo ke Madrid pada musim panas 2009 dengan harga 80 juta pound. Mereka dilaporkan telah mencoba untuk membuat kesepakatan untuk memulangkan Ronaldo setidaknya satu kesempatan sejak kepergiannya.

Saat ini, MU khawatir terlibat tarik ulur dalam saga transfer seputar masa depan Ronaldo. Perasaan umum di Old Trafford merasa Ronaldo akan tetap tinggal di Madrid. Di sisi lain, pendukung MU juga tak mau terjebak dalam rasa senang berlebihan setelah sebelumnya klub kesayangan mereka sempat dihubungkan dengan Antoine Griezmann. Nyatanya, Griezmann memilih bertahan di Atletico Madrid.

Hanya ada sedikit klub yang bisa membayar biaya transfer dan upah untuk pemain berusia 32 tahun tersebut. Karena Madrid dikabarkan telah mematok harga untuk strikernya itu. Los Blancos dikatakan akan bersedia melepas Ronaldo hanya dengan harga 175 juta pound.

Paris Saint-Germain dikabarkan memiliki minat sejak lama untuk memboyong Ronaldo. Sedangkan kepemilikan baru Cina di AC Milan juga telah menghubungi agen Ronaldo, Jorge Mendes, pada musim panas ini.

Cina bisa menjadi pilihan lain bagi Ronaldoo. Jendela transfer pertengahan musim di Cina dibuka pada Senin (19/6) waktu setempat. Namun demikian, Ronaldo diyakini lebih memilih untuk bermain di salah satu liga papan atas Eropa.

Los Blancos dilaporkan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk memertahankan Ronaldo. Kalau pun dia diizinkan untuk pergi, MU adalah salah satu dari sedikit klub yang diinginkan Ronaldo.