Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Ini Pendapat Dokter yang Mengoperasi Lutut Ibrahimovic

Jumat 12 Mei 2017 06:28 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tergeletak cedera saat laga Liga Europa lawan Anderlecht di Old Trafford, pekan lalu.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tergeletak cedera saat laga Liga Europa lawan Anderlecht di Old Trafford, pekan lalu.

Foto: EPA/Peter Powell

REPUBLIKA.CO.ID, PITTSBURGH – Dokter yang mengoperasi lutut Zlatan Ibrahimovic menyebut striker Manchester United (MU) itu masih bisa bermain untuk beberapa tahun ke depan. Ibrahimovic baru saja menjalani operasi otot ligament lututnya di Amerika Serikat dan akan absen bermain bola hingga akhir musim ini.

Banyak spekulasi bermunculan terkait masa depan karier Ibrahimovic. Namun, Dokter Freddie Fu Ho-Keung kepada South China Morning Post menerangkan, bahwa fisik Ibrahimovic masih berada dalam kondisi terbaik. “Saya bisa bilang, dia berada dalam kondisi fisik super. Morfologi kesehatannya, kualitas tulang dan otot, semuanya terlihat baik. Dia salah satu atlet terbaik yang pernah saya sentuh,” kata Freddie, dilansir ESPN FC, Jumat (12/5).

Fu adalah presiden dari Departeman Operasi Ortopedi Universtas Medis Pittsburgh. Sejak 1981, Fu telah mengoperasi 20 ribu lutut termasuk banyak bintang NFL dan NHL di AS. Namun, ia menyatakan tidak pernah mendapatkan perhatian seperti saat sekarang mengoperasi Ibrahimovic. “Saya pikir dia agak berbeda karena dia terkenal secara global,” kata Fu.

Agen Ibrahimovic, Mino Raiola sebelumnya mengklaim bahwa Fu berminat meneliti fisik kliennya jika nanti striker MU itu pensiun. Klaim ini dibenarkan oleh Fu. “Tentu, pada masa depan pastinya, saat dia sudah pensiun,” kata Fu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES