Kamis , 20 April 2017, 18:16 WIB

Romero Terus Berjuang Menjadi Kiper Utama MU

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Sergio Romero
Sergio Romero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Sergio Romero tidak mau menyerah menjadi kiper utama Manchester United (MU). Pemain asal Argentina ini mengatakan ia siap untuk menghadapi Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa, dini hari nanti.

Romero bergabung dengan MU pada 2015 dari Sampdoria. Ia sudah tampil di 13 pertandingan musim ini termasuk delapan penampilan di Liga Europa. “Saya selalu berharap menjadi nomor satu dan saya selalu berusaha untuk itu di setiap pekan," kata Romero, Kamis (20/4).

Romero mengatakan, kedatanganya ke Old Trafford sebagai kesempatan dan tantangan yang sangat baik. Ia selalu bekerja keras pada setiap sesi latihan untuk menunjukkan kepada pelatih bahwa ia siap. "Dan menunjukkan kepada mereka yang mengatakan saya bertubuh bagus, percaya diri dan bisa diandalkan dan tidak kecewa," katanya.

Pelatih Jose Mourinho mengatakan, Romero akan bermain melawan Anderlecht di Old Trafford. Manchester United butuh kemajuan terutama karena mereka bermain seri pada leg pertama saat bertanding di Belgia.

Mourinho menegaskan, Romero bukan kiper yang akan dipilihnya untuk bermain di Liga Europa. "Tidak, dia bukan kiper untuk Liga Europa. Dia kiper saya untuk besok," katanya.

Namun ia tetap mengakui permainan Romero cukup stabil dan berpengalaman. Saat ini Manchester United berada di urutan kelima klasemen Liga Primer Inggris, empat angka di belakang Manchester City.

Sumber : Reuters

Berita Terkait