Kamis , 20 April 2017, 18:09 WIB

Liverpool Berburu Angka Pengujung Musim

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/Will Oliver
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai laga Liga Primer lawan West Bromwich ALbion di stadion the Hawthorns, Ahad (16/4). Liverpool menang 1-0.
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai laga Liga Primer lawan West Bromwich ALbion di stadion the Hawthorns, Ahad (16/4). Liverpool menang 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool punya kesempatan untuk memperkokoh posisi di zona Liga Champions pada akhir musim ini. Kesempatan ini bisa mereka peroleh jika mereka menang melawan Crystal Palace, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/4) mendatang. 

Kemenangan 1-0 dari West Bromwich Albion, Ahad lalu mengakat posisi Liverpool ke posisi ketiga klasemen. Mereka masih menyisakan lima pertandingan lagi. Tim asuhan Juergen Klopp tidak terkalahan pada tujuh pertandingan terakhir.

Bek, Dejan Lovren mengatakan, mereka harus mempertahankan konsistensi."Kami harus meraih sesuatu yang besar- Liga Champions. Semua orang mau itu tapi jika ingin menjadi tim teratas, kami harus bermain baik setiap pertandingan," kata Lovren, Kamis (20/4). 

Crystal Palace sudah melakukan revitalisasi di bawah kepemimpinan Sam Allardyce. Dan mereka berhasil mempertahankan konsistensi kemenangan. Palace meraih 13angka pada enam pertandingan terakhir.

Namun, harapan mereka untuk tetap mendapatkan hasil baik bisa berakhir. Karena pemain bertahan Mamadou Sakho tidak bisa bermain karena statusnya sebagai pinjaman dari Liverpool.