Kamis , 20 April 2017, 12:34 WIB

Gerrard Bela Liverpool pada Laga Pramusim di Australia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Reuters
Steven Gerrard.
Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Kabar gembira para Liverpudlian. Kapten legendaris Liverpool, Steven Gerrard akan kembali berseragam Merah-Merah di lapangan. Tentu bukan untuk bangkit dari keputusan pensiunnya beberapa bulan lalu. Bukan pula untuk bertanding dalam laga amal. Komandan Liverpool saat meraih gelar Liga Champions ini akan bermain langsung bersama skuat the Anfield Gank di bawah asuhan Juergen Klopp. 

Gerrard dan akan bertarung dalam sebuah laga pramusim di Australia, Mei mendatang. Gerrard tak sendiri, rekan--rekannya yang sudah pensiun seperti Jamie Carragher, Daniel Agger dan Steve McManaman akan turut ambil bagian pada laga tersebut.

Rencananya, laga ini akan mempertemukan Liverpool dengan Sydney FC pada tanggal 24 Mei. Bagi Sydney laga ini akan jadi perayaan ulang tahun mereka yang ke-12.

Gerrard pun senang dengan rencana ini. Sosok yang kini suda berusia 36 tahun tersebut tak sabar untuk bisa merasakan bermain bersama Roberto Firmino dan kawan-kawan.

"Ini akan jadi kehormatan bagi saya untuk kembali menggunakan baju merah dan bermain bersamat skuat yang luar biasa," kata Gerrard dikutip dari Mirror, Kamis (20/4).

Sosok yang menutup kariernya di LA Galaxy ini mengatakan, laga nanti bisa jadi bentuk persaudaraan dengan publik Australia. Secara administrasi, Australia memang masih bagian dari negara kesatuan Inggris dengan payung United Kingdom.

"Ini adalah bentuk persaudaraan berumur 125 tahun. Suporter di Australia tentu akan memberikan sambutan kepada kami di stadion ANZ nanti," kata Gerrard.

Darah the Reds sepenuhnya mengalir dalam diri Gerrard. Dilahirkan di Kota Liverpool 30 Mei 1980 silam, Gerrard masuk ke dalam akademi the Kop saat berusia tujuh tahun.

Pada tahun 1998, dia mampu menembus tim senior untuk kemudian terus jadi kebanggaan Liverpool hingga hengkang 2015 silam. Sebelum memutuskan pensiun November 2016 lalu, Gerrard sempat mencicipi Liga Amerika Serikat bersama LA Galaxy selama setahun. Mulai musim depan, Gerrard akan menduduki posisi pelatih Liverpool U-18.