Rabu , 19 April 2017, 13:26 WIB

Klopp Ungkap Liverpool Bisa Jadi Klub Terakhirnya

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/Will Oliver
Juergen Klopp
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, Liverpool bisa menjadi akhir dari karir manajerialnya. Pelatih, yang sebelumnya mengasuh dua klub Jermain Mainz dan Borussia Dortmund, tiba di Anfield pada Oktober 2015 lalu. Ia telah menandatangani kontrak baru enam tahun pada musim panas lalu.

Pelatih asal Jerman ini mengakui, ia kemungkinan tidak akan mencari peran lain dalam kepelatihan tatkala waktunya di Merseyside berakhir. 

"Saya tidak akan bertugas pada 10 klub berbeda begitu karier manajerial saya berakhir," kata Klopp, dilansir dari Sky Sports, Selasa (18/4).

Pria 49 tahun ini mengungkapkan, peluangnya hanya melatih tiga klub terbuka. Sebab, klub-klub yang dilatihnya menawarkan proyek jangka panjang.

Namun demikian, Klopp mengakui tekanan untuk memenangkan trofi semakin berkembang. Liverpool haus akan trofi, sejak kemenangan mereka di Piala Liga pada 2012. The Reds  ini belum memenangkan gelar Liga Primer Inggris, sejak klub ini didirikan pada 1992/1993. 

Pelatih berusia 49 tahun ini mengatakan, jika ia memenuhi kontraknya dengan Liverpool dan ada peluang yang bagus di sana, ia akan memenangkan sesuatu di Anfield. 

"Saya bisa ada dalam situasi yang tidak nyaman jika kami tidak memenangkan apa pun. Orang-orang mengharapkan Liverpool memenangkan trofi," jelasnya. 

Klopp mengatakan, ia tidak meragukan itu. Sekarang, berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya suatu hari nanti. Ia percaya, upaya bersama dalam tim bisa membuat peluang untuk meraih trofi makin besar.