Selasa , 18 April 2017, 12:18 WIB

Terry Ingin Cari Tantangan Baru

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
EPA/ANDY RAIN
John Terry
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Kapten Chelsea, John Terry memastikan akan meninggalkan klub pada akhir musim ini setelah lebih dari dua dekade bergabung dengan tim. Meskipun begitu, Terry merasa sebenarnya masih banyak yang ingin dilakukan bersama Chelsea. Namun, ia paham peluangnya akan terbatas untuk saat ini.

Terry yang membuat debutnya untuk Chelsea saat berusia 17 tahun dalam pertandingan Piala Liga 1998 merasa akan selamanya merasa tetap bersama tim. “Saya pasti, tentu saja selalu menjadi biru,” kata Terry dikutip dari BBC, Selasa (18/4).

Selama ini, Terry sadar dirinya sudah memulau pada waktu yang tepat dan dengan cara yang benar. Untuk itu, akhir musim ini menurutnya meruapkan waktu yang tepat untuk meninggalkan klub begitu juga dengan Chelsea.

Usai keputusannya tersebut, dia mengungkapkan akan terus menjadi pemain yang lebih baik. “Saya ingin melanjutkan bermain dan akan melanjutkan dengan mencari tantangan baru,” ujar Terry.

Baca juga, John Terry Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim Ini.

Meski akan meninggalkan klub akhir musim ini, dia menuturkan, kata-kata tidak dapat menggambarkan kecintaan yang ia miliki untuk klub dan para pendukung Chelsea. Dia menegaskan tidaka akan pernah melupakan perjalanan yang luar biasa selama bersama Chelsea.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengungkapkan, Terry merupakan sosok yang berperan juga untuk semua orang di Stamford Bridge. “Kami berharap dapat menyambut dia kembali di masa depan,” tutur Granovskaia.

Selama bersama Chelsea, Terry berperan dalam kemenangan Chelsea mendapatkan beberapa gelar. Beberapa di antaranya, Liga Primer Inggris, satu Liga Champions, lima Piala FA, Liga Europa, dan tiga Piala Liga.

Terry juga sudah membuat 713 penampilan Chelsea sejak debut pada 1998 dan 578 penampilan selama ia menjadi kapten Chelsea. Terry juga sudah mencetak 66 gol untuk Chelsea. Pada musim ini, Terry hanya mampu mencetak empat gol dalam Liga Primer Inggris.