Senin , 27 Maret 2017, 16:11 WIB

Costa Alami Cedera Kaki Saat Berlatih Bersama Spanyol

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
REUTERS/Alex Morton
Diego Costa mengerang kesakitan
Diego Costa mengerang kesakitan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Chelsea Diego Costa dilanda kekhawatiran setelah mengalami cedera pada sesi latihan bersama tim nasional Spanyol pada Ahad (26/3) waktu setempat. 

Costa terpaksa keluar dari sesi pelatihan di bawah asuhan Julen Lopetegui, setelah ia mengalami cedera pada pergelangan kaki. Beruntung hasil pemindaian memperlihatkan tidak ada kerusakan besar. 

The Blues telah diinfomasikan terkait kondisi top skorer mereka itu. Costa akan terus dipantau oleh staf medis Spanyol, menjelang laga persahabatan melawan Prancis di Paris tengah pekan ini. 

Sebuah pernyataan yang dirilis oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan bahwa Costa terpaksa meninggalkan sesi latihan setelah cedera kaki dan pergelangan kaki. 

"Akibatnya, dia menjalani serangkaian tes di Klinik Sanitas di La Moraleja, di mana akhirnya dinyatakan baik-baik saja," demikian pernyataan RFEF, dilansir dari Sky Sports, Senin (27/3). 

"Pesepak bola ini masih ada di bawah observasi dan akan tetap dengan tim selama kamp pelatihan. Pelayanan medis Chelsea diberitahu tentang kondisi pemain itu."

Costa mencetak gol keempat pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 saat Spanyol menaklukkan Israel 4-1 di kandang pada Sabtu (25/3). Pemain berusia 28 tahun itu telah memperlihatkan kinerja produktif musim ini dengan mencetak 22 gol dalam 35 penampilan untuk klub dan negara.

Cedera yang dialaminya bisa menjadi pukulan bagi pelatih Antonio Conte dalam upaya timnya berburu gelar Liga Primer. Chelsea akan kembali beraksi di Liga Primer saat mereka menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge akhir pekan ini. Costa mencetak satu-satunya gol saat kedua tim bertemu di Selhurt Park pada Desember lalu.