Selasa , 21 March 2017, 06:03 WIB

Ferguson Jadi Pelatih MU pada Laga Testimoni Carrick

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP/Jon Super
Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Laga testimoni untuk Michael Carrick yang sudah 11 tahun memperkuat Manchester United (MU) akan digelar 4 Juni mendatang. Pertandingan yang akan mempertemukan MU Best XI melawan All-Star X itu akan digelar di Old Trafford.

Laga nanti akan jadi hari istimewa bagi Carrick. Itu karena pelatih legendaris United, Sir Alex Ferguson dipastikan terlibat dalam laga tersebut.

Ferguson yang memboyong Carrick dari Tottenham Hotspur pada 2006 silam akan jadi pelatih untuk tim MU Best XI. Ferguson sudah menyetujui ajakan Carrick yang memintanya untuk bereuni pada laga testimoni nanti.  "Saya senang Carrick akan mendapatkan laga testimoni. Saya pikir ini akan jadi laga yang menyenangkan kembali bersama para pemain dan anda sekalian (penonton)," kata Fergie dikutip dari laman resmi MU, Senin (20/3).

Pelatih yang sudah memberikan segala trofi bergengsi untuk MU dari tahun 1986 sampai 2013 ini mengatakan, laga testimoni Carrick sangat layak dilaksanakan. Itu karena Carrick sudah sangat lama berada di MU. Saat ini, Carrick tercatat sebagai pemain paling senior kedua di tim Iblis Merah setelah Wayne Rooney yang bergabung tahun 2004.

"Saya membaca pernyataan Carrick, dia akan membantu yayasan amalnya dengan laga testimoni ini. Saya melihat dia ingin membagi kesuksesannya dengan berbagi kepada yang membutuhkan dan ini benar-benar sikap yang tak ternilai," kata Ferguson.

Selain Ferguson di posisi pelatih, sejumlah pemain dan mantan pemain dengan nama-nama besar juga akan memperkuat MU Best XI. Satu di antara yang paling dinantikan adalah eks mega bintang United, Cristiano Ronaldo. Carrick memang mengundang rekan-rekannya yang sama-sama di MU saat meraih juara Liga Champions 2008 silam.

Sementara itu, tim All Star XI akan ditangani oleh Harry Redknapp. Pelatih kawakan di Liga Primer Inggris ini dulu yang mengorbitkan nama Carrick sehingga bisa jadi pesepak bola profesional di West Ham United pada 1999.