Senin , 20 March 2017, 19:16 WIB

Gestede tak Mau Perpanjang Masalah dengan Bek MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Nigel French/PA via AP
Para pemain Manchester United dan Middlesbrough bersitegang pada laga Liga Primer di the Hawthorns, Ahad (19/3) dini hari WIB. United menang 3-1 pada laga ini.
Para pemain Manchester United dan Middlesbrough bersitegang pada laga Liga Primer di the Hawthorns, Ahad (19/3) dini hari WIB. United menang 3-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH—Keributan yang sempat terjadi di tengah lapangan pada laga Middlesbrough kontra Manchester United (MU), Ahad (19/3) malam WIB diyakini akan jadi perhatian khusus. Otoritas sepak bola Inggris (FA) dipercaya akan mengusut kontak fisik antara striker Boro, Rudy Gestede dan bek MU, Eric Bailly yang memicu keributan saat itu.

Menanggapi potensi akan diusutnya keributan itu oleh badan disiplin FA, Gestede memilih mendinginkan suasana. Striker yang mencetak satu gol pada laga tersebut mengatakan, tidak ada keributan serius antara dia dengan Bailly. "Tidak ada yang jadi masalah besar. Kami hanya bertukar kata-kata dan itu hal biasa dalam pertandingan," kata Gestede dikutip dari ESPN, Senin (20/3).

Pemain 28 tahun ini juga menampik ada sikap tak sportif yang ditunjukkan oleh Bailly. Dia mengatakan, tuduhan soal Bailly menggigitnya tidaklah benar. Saat itu, memang keributan terpantik karena pemain Boro merasa melihat Bailly menggigit telinganya. "Ben Gibson menyangka saya digigit, oleh karena itulah dia merasa emosi. Tapi saya sudah menjelaskan juga kepadanya, tidak ada yang fatal dalam keributan itu," kata striker kelahiran Prancis ini.

Laga memang sempat terhenti pada pengujung babak kedua ketika Boro tertinggal 1-2 dari MU. Siaran ulang menunjukkan, justru Gestede-lah yang menarik leher Bailly dan seperti akan menggigit pemain 22 tahun itu. Tak cukup di lapangan, keributan juga berlangsung hingga ke lorong menuju ruang ganti pemain setelah laga berakhir. Pertandingan sendiri dimenangkan oleh MU dengan skor 3-1.