Senin , 20 March 2017, 09:16 WIB

Pochettino: Spurs tak Bermain Brilian Tapi Pantas Menang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/Facundo Arrizabalaga
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer lawan Southampton di White Hart Lane, Ahad (19/3). Spurs menang 2-1.
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer lawan Southampton di White Hart Lane, Ahad (19/3). Spurs menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur berhasil mengokohkan posisi kedua di klasemen Liga Primer Inggris setelah mengamankan tiga angka dari tim tamu, Southampton, Ahad (19/3) malam. Spurs menang tipis 2-1 dari the Saints di White Hart Lane melalui gol yang dicetak Cristian Ericksen dan Delle Ali.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino sudah unggul dua gol pada babak pertama. Namun, Southampton mampu mengecilkan selisih gol memasuki babak kedua. Gol ini membuat peluang tim tamu menyamakan kedudukan sangat terbuka. Sebab, Spurs tetap bermain secara terbuka meladeni permainan tim tamu.

Pochettino mengatakan, dirinya memang tidak ingin bermain bertahan di laga itu. Meskipun kebobolan satu gol di babak kedua, Spurs harus tetap tampil menyerang. Pochettino mengakui timnya memang tidak bermain brilian pada laga itu, tapi Delle Ali dan rekan-rekan tampil solid.

Hal itulah yang dibutuhkan sebuah tim untuk memenangkan pertandingan kalau mereka bermain tidak dalam performa terbaiknya. “Saya pikir kami bermain bagus dan pantas menang,” tutur Pochettino dikutip dari laman resmi Tottenam Hotspur, Senin (20/3).

Pelatih asal Argetina itu menegaskan, sangat penting bagi timnya untuk memenangkan pertandingan melawan Southampton. Meskipun mereka tidak tampil luar biasa, tapi kemenangan ini sangat dibutuhkan tim. Seluruh pemain harus menunjukkan mental yang bagus selama pertandingan. “Sangat penting menunjukkan mentalitas pemenang, untuk menjaga mentalitas itu dan terus bekerja keras, mencoba untuk percaya. Itulah kunci tim ini,” tegas Pochettino.

Kemenangan ini membuat Spurs kokoh di peringkat dua klasemen sementara dengan meraih 59 angka. Spur berjarak 10 angka dari Chelsea di puncak klasemen dan hanya unggul dua angka dari Manchester City yang ada di posisi ketiga dengan 57 angka.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Pekan Ke-29 Liga Primer Inggris.