Senin , 20 Maret 2017, 09:10 WIB

Pelatih Southampton: Kami Seharusnya Layak Atas Hasil Imbang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
EPA/Facundo Arrizabalaga
Pelatih Southampton, Claude Puel (kiri) bersalaman dengan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer di White Hart Lane, Ahad (19/3). Southampton kalah 1-2.
Pelatih Southampton, Claude Puel (kiri) bersalaman dengan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pada laga Liga Primer di White Hart Lane, Ahad (19/3). Southampton kalah 1-2.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Southampton gagal meneruskan tren kemenangan pada laga ketiga mereka melawan Tottenham Hotspur, Ahad (19/3) malam. The Saints harus menelan kekalahan dari tim tuan rumah, Spurs dengan skor tipis 1-2 di White Hart Lane, London. Pelatih Southampton, Claude Puel mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini.

Menurutnya, the Saint sebenarnya layak mendapat hasil imbang di laga itu. The Saints memang tertinggal dua gol lebih dulu pada babak pertama melalui tendangan keras, Cristian Ericksen dan eksekusi tendangan penalti Dele Alli. Namun, Southampton mampu mengecilkan ketertinggalan pada babak kedua melalui gol James Ward-Prowse.

“Ini sangat aneh, pada babak pertama tanpa tekanan kami kebobolan dua  gol dan ini sangat sulit diterima,” tutur Puel dikutip dari BBC Sport, Senin (20/3). Puel mengaku timnya bermain sedikit lebih baik dibanding Spurs pada babak kedua. Mereka bahkan mampu mencetak gol cepat di paruh kedua laga ini.

Dengan skor 1-2 memasuki paruh kedua, the Saints berpeluang untuk membalikkan keadaan dan kembali mencetak gol lagi. “Pada akhirnya, hasil imbang akan menjadi layak,” ungkap Puel.

Namun, hingga laga berakhir, Southampton gagal mencetak gol kedua dan laga diakhiri dengan kemenangan Spurs. Hasil ini membuat Puel sangat kecewa. Sebab, hasil ini membuat mereka sangat sulit.

Kekalahan ini membuat Southampton tetap tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka sudah meraih 33 angka dari 27 pertandingan.