Senin , 20 March 2017, 01:58 WIB

Arsene Wenger Satu Musim Lagi di Arsenal

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Arsene Wenger
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan di Arsenal selama satu musim lagi. Wenger disebut masih belum akan hengkang dari Emirates Stadium.

Menurut laporan Sunday Express, Ahad (19/3), pelatih berusia 67 tahun itu setuju menandatangani kontrak setidaknya dalam dua tahun ke depan. Wenger telah menukangi the Gunners selama 21 tahun.

Kontrak sang pelatih sebenarnya berakhir pada akhir musim ini, namun ia dikabarkan masih enggan angkat koper dari London Utara. Meski begitu, sejumlah penggemar Arsenal telah menyerukan Wenger untuk pergi dalam beberapa bulan terakhir.

Terlebih menyusul kekalahan Arsenal, 1-3 dari West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/3).

Para penggemar juga menyayangkan klub yang kemungkinan tidak lolos Liga Champions.  Klub saat ini berada di posisi enam klasemen Liga Primer dengan 50 poin.

Sosok Thierry Henry bahkan sudah digadang-gadang sejumlah pengamat sebagai suksesor Wenger. Salah satunya menurut kolumnis Daily Mail sekaligus pundit Sky Sports, Jamie Redknapp, Arsenal membutuhkan sosok yang mengetahui seluk beluk, tradisi serta ragam kondisi internal klub. Dan sosok Henry dirasa cukup tepat.