Ahad , 19 March 2017, 17:35 WIB

Ini Fakta Laga Jelang Manchester City Kontra Liverpool

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) seusai laga Liga Primer lawan Liverpool di Anfield, Ahad (1/1) dini hari WIB. City kalah 0-1.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) seusai laga Liga Primer lawan Liverpool di Anfield, Ahad (1/1) dini hari WIB. City kalah 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester City akan menjamu Liverpool dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di stadion Etihad, Ahad (19/3), malam. Pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, Liverpool berhasil menang tipis 1-0. Laga ini jadi kesempatan pelatih City, Pep Guardiola untuk membalas kekalahan dan momentum bangkit setelah tersingkir dari Liga Champions.

Berikut fakta laga Manchester City vs Liverpool, dilansir dari BBC, Ahad (19/3):

Pertemuan kedua tim:
- Manchester City telah mengalami lima kekalahan dari enam pertemuan terakhir di Liga Primer.
- City gagal menjaga clean sheet di masing-masing dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi.
- Kemenangan 4-1 Liverpool musim  lalu adalah kemenangan satu-satunya mereka dalam tujuh pertemuan Liga Primer di Etihad.
-Kemenangan malam ini akan memastikan Liverpool menjadi tim pertama yang mencatat kemenangan ganda di papan atas melawan tim yang diasuh oleh Pep Guardiola itu.

Manchester City:
- Kemenangan malam ini akan menjadi kemenangan kandang yang ke-200 di Liga Primer.
- Mereka telah mengalami lima kekalahan dalam pertandingan Liga Primer musim ini. Pep Guardiola tidak pernah menderita enam kekalahan liga dalam satu musim sebagai pelatih atau kepala pelatih.
- Sergio Aguero telah mencetak gol pada empat pertandingan Liga Primer melawan Liverpool di stadion Etihad (empat gol), meskipun tidak pernah mencetak gol di Anfield.
- John Stones bisa membuat penampilan yang ke-100 di Liga Primer.

Liverpool:
- Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga musim ini melawan enam tim teratas sebelum putaran terakhir  pertandingan, memenangkan lima dari jumlah pertandingan tersebut.
- Kemenangan satu-satunya mereka dalam enam pertandingan tandang kompetitif pada 2017 datang di tim League Two, Plymouth, pada ajang Piala FA pada 18 Januari.
- Philippe Coutinho telah mencetak empat gol Liga Primer dalam lima pertandingan melawan Manchester CIty, lebih banyak dibanding melawan tim lainnya. Dia juga mencetak gol melawan City pada final Piala Liga musim lalu.
- Sadio Mane memiliki andil dala m empat gol pada tiga penampilan  Liga Primer terakhirnya melawan City (tiga gol, satu assist).