Ahad , 19 Maret 2017, 09:48 WIB

Wenger Segera Putuskan Nasibnya di Arsenal

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
EPA/Tim Keeton
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger di laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger di laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, akan segera mengumumkan nasibnya soal kursi kepelatihan the Gunners sesegera mungkin. Hal itu diungkapkan pelatih asal Prancis itu usai timnya dikalahkan West Bromwich Albion 3-1, Sabtu (18/3) malam.

Kekalahan ini meningkatkan tekanan pada Wenger karena baru musim ini, Tim Meriam London terancam gagal mengakhiri musim di urutan empat besar sejak dia bergabung pada 1996 lalu. “Saya tahu apa yang akan saya lakukan, Anda akan segera tahu,” katanya dikutip dari BBC Sport, Ahad (19/3).

Wenger mengakui dirinya tidak terlalu khawatr dengan kondisi Arsenal musim ini. Terlempar dari posisi empat besar di Liga Primer memang baru terjadi musim ini, tapi Wenger mengakui saat ini memang musim yang buruk bagi timnya. Namun, dia menegaskan, hasil yang didapat Arsenal ini lebih penting dari soal nasibnya sendiri.

“Kami kehilangan pertandingan demi pertandingan saat ini dan itu bagi saya jauh lebih penting dibanding masa depan saya,” ujar dia.

Kontrak Wenger bersama Arsenal akan berakhir pada akhir musim ini. Dia telah mengabdi di Tim Meriam London selama lebih dari 20 tahun. Manajemen Arsenal sudah menyodorkan perpanjangan kontrak pada Wenger dengan durasi dua tahun. Namun, hingga kini, Wenger belum memberikan jawaban atas masa depannya di Arsenal.