Ahad , 19 Maret 2017, 00:30 WIB

Dua Pesawat Terbang Bawa Spanduk 'Dukung' dan 'Pecat' Wenger

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
EPA/Tim Keeton
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger pada laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.
Fan Arsenal membawa spanduk meminta pemecatan Arsene Wenger pada laga lawan West Bromwich di stadion Hawthorns, Sabtu (18/9). Arsenal kalah 1-3 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST MIDLANDS – Teka teki kelanjutan nasib Arsene Wenger di Arsenal mengundang pro dan kontra di antara fan the Gunners. Kontrak Wenger akan berakhir pertengahan tahun ini. Belum ada kepastian apakah manajer asal Prancis itu tetap bekerja sebagai peracik strategi Meriam London musim depan atau tidak.

Dikutip dari BBC, Sabtu (18/3) tak sedikit fan Arsenal yang ingin Wenger tak lagi melatih Theo Walcott dan kawan-kawan. Mandeknya prestasi di Liga Primer membuat fan jengah. Ditambah dengan kinerja buruk Arsenal di Liga Champions yang musim ini disingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat 10-2 di 16 besar.

Arsenal baru saja memainkan partai Liga Inggris pekan ke 29. Arsenal kalah 1-3 oleh tuan rumah West Bromwich Albion di stadion The Hawthorns.  Sebelum laga dimulai, ada dua pesawat terbang melintas di atas stadion berkapasitas 26.000 tersebut.

Pesawat pertama bernada kecaman. "No New Contract (Tidak Ada Kontrak Baru)," Tak lama kemudian ada lagi pesawat yang mengibarkan spanduk dukungan buat Wenger. "In Arsene we trust #respectaw (Kepada Arsene kami percaya),"

Usai kekalahan atas West Brom, Wenger menanggapi sedikit tentang dua spanduk yang dikibarkan pesawat kecil tersebut. “Kami tak pernah seperti itu sebelumnya. Kami hanya sedang menghadapi masalah besar yang harus diselesaikan," ucap Wenger.

Kekalahan dari The Baggies sementara masih membuat Arsenal belum beranjak dari peringkat lima. Tapi posisi tersebut sudah terancam oleh Everton yang sama-sama punya 50 angka dengan Arsenal. Manchester United pun menguntit di belakangnya dengan beda satu angka saja.

Video pesawat membawa spanduk sebelum laga Arsenal vs WBA. (Sumber: Youtube)