Jumat , 10 February 2017, 18:10 WIB

Legenda MU Jadi Pelatih Terbaik Kasta Kedua Liga Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
AP/Jon Super
Jaap Stam
Jaap Stam

REPUBLIKA.CO.ID, READING – Legenda Manchester United (MU) yang kini jadi juru taktik klub Reading kasta kedua Liga Inggris, Jaap Stam dinobatkan sebagai pelatih terbaik bulan Januari 2017. Dalam pengumuman yang diberitakan oleh Sky Sports, Jumat (10/2) ini, Stam dianggap pantas karena membawa Reading meraih empat kemenangan dari enam laga di Divisi Championship.

Berkat laju mulus sejauh ini, anggota skuat treble winners MU pada 1999 silam ini kian dekat mengantarkan Reading ke panggung Liga Primer Inggris. Memainkan 30 laga, Reading punya 56 angka dan berhak duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

Reading hanya tertinggal lima angka dari posisi kedua yang diisi oleh Brighton. Posisi ini merupakan peringkat minimal untuk mendapatkan tiket promosi otomatis ke Liga Primer Inggris.

Stam baru musim ini melatih tim di Liga Inggris. Saat timnya dijadwalkan bertemu MU dalam ajang Piala FA Januari silam, Stam menjadikan sosok pelatih legendaris MU, Sir Alex Ferguson sebagai panutan dalam melatih di Inggris. "Sir Alex contoh yang tepat untuk bisa bersaing di liga ini," kata dia beberapa waktu lalu.