Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

West Ham Ditahan Imbang, Allardyce Kritik Wasit

Senin 23 February 2015 07:37 WIB

Red: Israr Itah

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Foto: Reuters/Paul Childs

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih West Ham United Sam Allardyce menyindir wasit Jonathan Moss yang memimpin laga timnya melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Ahad (22/2). Allardyce menilai Moss memberikan injury time terlalu lama sehingga Tottenham bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-96.

Spurs bermain imbang 2-2 setelah penalti Harry Kane berhasil diselamatkan, tapi ia menyambut bola muntah untuk membobol gawang West Ham. Itu menjadi tendangan terakhir di pertandingan tersebut.

Allardyce mengatakan Moss seharusnya meniup peluit saat sepakan Kane berhasil digagalkan kiper Adrian. "Tapi dia tidak akan cukup berani untuk melakukannya di kandang (Tottenham) bukan?" kata Allardyce seperti dikutip BBC.

Ia menyamakan Liga Primer Inggris dengan sepak bola Amerika Serikat NFL. Di NFL waktu berhenti saat bola keluar dari area permainan. Waktu 60 menit bisa berlangsung lebih lama karena aturan ini. Permainan juga masih dapat terus bermain setelah peluit akhir berbunyi sampai bola mati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES