Ahad , 22 Februari 2015, 23:50 WIB

Pochettino Bangga Karakter Tottenham

Rep: c11/ Red: Israr Itah
EPA/Peter Powell
Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino bangga atas karakter dan performa anak asuhnya di laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra West Ham United. Spurs berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan 2-2 di White Hart Lane, Ahad (22/2) malam WIB, setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dahulu.

"Saya pikir tim telah menunjukkan karakter bemain, dan ini adalah hal yang terpenting. Pada 10 menit terakhir pertandingan kami berada dalam tekanan dengan skor 2-0, tapi akhirnya kami mampu menyamakan kedudukan 2-2, ini benar-benar sesuatu yang patut untuk dibanggakan," ujar Pochettino dilansir laman Fourfourtwo, Ahad (22/2).

Pochettino mengungkapkan ia telah menganalisis 90 menit pertandingan terakhir. Menurutnya Spurs layak mendapatkan satu poin. Ia mengatakan sebenarnya anak asuhnya punya kesempatan mencetak gol sebanyak tiga kali, termasuk percobaan Harry Kane yang mengenai tiang gawang. Pochettino juga menilai timnya memulai permainan dengan baik.

"Ketika West Ham mencetak gol terlebih dahulu, ini menjadi sulit bagi kami untuk bermain. Karena mereka bermain begitu baik dan serangan balik yang mereka ciptakan juga bagus," ujar Pochettino.

Pada matchday ke-26 ini Tottenham kini duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan memetik nilai 44. Sementara West Ham berada di posisi kedelapan dengan 39 poin.