Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Kamis, 10 Sya'ban 1439 / 26 April 2018

Allardyce: Saya tak Salahkan Harry Kane Jatuh di Kotak Penalti

Ahad 22 Februari 2015 23:46 WIB

Red: Israr Itah

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Foto: skysports.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan 2-2 saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Ahad (22/2). Penalti Harry Kane pada menit keenam injury time laga menggagalkan West Ham membawa pulang tiga poin dalam laga derby London ini. 

Sebagian beranggapan Kane sedikit melakukan aksi teatrikal dengan terjatuh sangat mudah. Tapi pelatih West Ham Sam Allardyce mengaku tak mau mempersoalkan itu. Tidak diketahui apakah Allardyce bermaksud menyindir striker belia Tottenham tersebut.

"Saya tak mau menyalahkan Harry Kane karena jatuh di kotak penalti. Kami seharusnya melakukan itu lebih banyak. Kami tim jujur dan kami hanya mendapatkan satu penalti musim ini. Kami tak mendapatkan hadiah dari kejujuran kami," kata Allardyce dikutip BBC.

Big Sam, julukan Allardyce, mengaku kecolongan di menit-menit akhir merupakan 'penyakit' timnya musim ini. Menurut dia, kelemahan harus segera diperbaiki.

"Kami memimpin lawan West Brom dan kemudian imbang 1-1. Kami unggul lawan Manchester United dan seri 1-1. Kami memimpin di Swansea dan imbang 1-1," ungkap Big Sam mengingatkan statistik buruk timnya yang tak bisa menjaga keunggulan.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES