Ahad , 22 Februari 2015, 23:32 WIB

Allardyce Kecewa Hasil Imbang, Tapi Puji Performa Timnya

Red: Israr Itah
Reuters
Pelatih Sam Allardyce.
Pelatih Sam Allardyce.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih West Ham United Sam Allardyce kecewa berat timnya gagal memetik kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Ahad (22/2). Sempat unggul dua gol, the Hammers kebobolan di injury time sehingga laga berakhir 2-2.

"Saya pikir kami akan melihat pertandingan berlalu dengan menyenangkan, tapi kami membuat kesalahan amat besar di akhir. Apakah itu penalti yang lunak atau tidak, itu sesuatu yang tidak harus kami lakukan," kata Allardyce dikutip BBC.

Diafra Sakho dan Cheikhou Kouyate membawa West Ham unggul. Tapi usaha keras Tottenham membuat Danny Rose berhasil menceta gol pada menitke-81. Harry Kane kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah dijatuhkan Alex Song. Hukuman kepada West Ham ini bisa diperdebatkan karena Kane terlihat begitu mudah terjatuh.

Kane sendiri yang mengambil penalti pada menit keenam injury time. Sepakannya gagal menaklukkan kiper West Ham Adrian, tapi ia sigap menyambut bola muntah untuk mencetak gol.

"Benar-benar mengecewakan, tapi performa anak-anak luar biasa. Alasan kami kalah adalah sedikit keberuntungan di pihak lawan," kata Allardyce.