Jumat , 16 January 2015, 20:21 WIB

MU Restui Tambahan Dana Belanja Van Gaal

Rep: CR07/ Red: Didi Purwadi
EPA/Peter Powell
Louis van Gaal
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Petinggi Manchester United telah menyetujui permitaan Louis Van Gaal untuk mengucurkan lebih banyak dana dalam bursa transfer Januari ini. Van Gaal meminta dana sekitar 150 juta pounds untuk belanja pemain pada bursa trasnfer musim dingin kali ini.

Van Gaal telah mengincar tiga pemain sebagai target transfer utama mereka. Berikut rencana belanja Van Gaal seperti dilaporkan Triball Football, Jumat (16/1).

1. Mats Hummels
Bek tangguh milik Borussia Dortmund ini telah diincar Setan Merah sejak awal musim ini. Kabarnya, banderol jawara Jerman itu mencapai 47 juta poundsterling. Sebagai alternatif, Van Gaal juga mengincar bek tangguh Atletico Madrid, Miranda dan bek Aston Villa, Ron Vlaar.

2. Kevin Stoorman
Manchester United masih belum menyerah untuk mendatangkan gelandang tengah AS Roma tersebut. Van Gaal tak segan mengeluarkan dana besar untuk bekerja sama dengan gelandang asal Belanda itu.

Selain Strootman, Van Gaal juga tengah membidik gelandang muda Juventus, Paul Pogba. Bahkan, untuk membawa kembali Pogba ke Old Trafford, dana sekitar 77 juta pounds telah dipersiapkan MU.

3. Seamus Coleman
Van Gaal menilai kehadiran bek kanan Everton bakal menjadi amunisi penting bagi skuat besutannya masuk zona Liga Champions musim depan.

Namun, alotnya negosiasi membuat pelatih asal Belanda itu mengalihkan perhatiannya kepada Nathaniel Clyne. Bek kanan milik Southampton itu dipersiapkan sebagai alternatif kalau Coleman gagal bergabung.

Sebelumnya, pada awal musim ini, Van Gaal telah mendapatkan restu untuk menghabiskan 150 juta poundsterling. Dana tersebut dipergunakan mantan arsitek Belanda itu untuk memboyong Luke Shaw, Ander Herrera, Daley Blind, Angel Di Maria, Marcos Rojo dan Radamel Falcao.