Senin , 10 Juni 2013, 09:05 WIB

Mourinho: Saya Pantas Disebut 'The Special One'

Red: Didi Purwadi
REUTERS/Juan Medina
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho, manajer Chelsea asal Portugal, mengatakan dia pantas menyandang julukan 'The Special One'. Dia menasbihkan dirinya sebagai 'The Special One' ketika pertama kali mengarsiteki Chelsea pada sembilan tahun silam.

Mourinho, yang meninggalkan Chelsea pada 2007 lalu, kini kembali mengarsiteki klub berjuluk The Blues itu setelah musim lalu mengalami kegagalan bersama Real Madrid. Namun, Mourinho tetap merasa dia pantas menyandang julukan 'The Special One'.

''Ekspresi itu milik saya. Itu sudah jelas,'' kata Mourinho seperti dikutip Tribalfootball.

''Ketika saya tiba di Chelsea, saya mengatakan bahwa saya spesial karena saya memenangkan Liga Champions bersama Porto,'' kata Mourinho. ''Untuk menjadi juara itu butuh seseorang yang memiliki talenta spesial.''

Lalu, Mourinho menyebut menjadi spesial itu bekerja keras dengan mengerahkan semaksimal mungkin kemampuan dan motivasi. Menjadi spesial itu menjadi diri sendiri meski segala hadangan datang menerjang.

''Dan jika memungkinkan, terus menang dan meraih kesuksesan sebanyak mungkin,'' katanya. ''Anda tidak spesial jika anda tidak menang. Tapi, saya benar-benar menang.''