Ahad, 30 Desember 2012, 08:09 WIB

Chicarito Yakin Kebenaran Agama Islam

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Abdullah Sammy
Reuters/Phil Noble
Javier Hernandez
Javier Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ujung tombak Manchester United Javier Hernández Balcázar alias Chicarito menegaskan bukan penganut agama Islam. Sikap itu juga pernah dikonfirmasikannya kepada CNN, belum lama ini.

Hal yang sama juga muncul di berbagai sumber dan forum yang tersebar di dunia maya, yang mensiratkan ia penganut taat Katolik Ortodoks. Meski begitu, dalam setiap doa yang dipanjatkan Chicharito menjelang pertandingan mirip dengan doa “sapu jagad” yang dipraktikkan seorang Muslim.

Chicarito sering melafalkan doa dalam surat Al Baqarah Ayat 201 yang meminta kebaikan di dunia dan kehidupan setelah meninggal, serta minta dijauhkan dari ancaman neraka.

Yang membuat banyak penggemar mantan prmain Guadalaraja itu takjub, ia mengetahui kebenaran agama aislam yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Pendapat itu terungkap dari ucapannya di akun laman pribadinya.

“Yo no estaba musulmanes, pero realmente saludamos la verdad del Islam que Mahoma ha traído de mucho ser un buen ejemplo para todo su pueblo."

Kalau diartikan adalah, “Saya ini bukan pemeluk Islam, namun saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Muhammad yang menjadi teladan terbaik bagi seluruh umatnya."

loading...