Ahad 30 Dec 2012 07:25 WIB

Penyerang MU Kagumi Nabi Muhammad

Penyerang MU Kagumi Nabi Muhammad

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Abdullah Sammy
Javier
Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Javier

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Siapa tidak kenal Javier Hernández Balcázar atau populer dipanggil Chicarito. Meski hanya pemanis bangku cadangan lantaran kalah bersaing dengan Wayne Rooyne dan Robin van Persie, namun perannya di tim sangat penting.

Kemenangan Manchester United atas Newcastle United di lagw boxing day di Old Trafford, Rabu (26/12) menjadi buktinya. Penyerang Timnas Meksiko itu mencetak gol pada menit terakhir dan mengantarkan the Red Devils menang 4-3 dan unggul tujuh angka dari peringkat kedua, Manchester City.

Chicarito dalam bahasa Indonesia berarti si kacang kecil. Ada ritual unik yang selalu dilakukan pemain berusia 24 tahun itu. Mirip yang dilakukan Mesut Oezil, ia selalu menengadahkan kedua tangan ke atas untuk berdoa layaknya seorang Muslim. Kadang ia berlutut dan bersimpuh di tengah lapangan, persis seorang Muslim memanjaatkan doa.

Namun dari berbagai sumber terpercaya, salah besar kalau dianggap Chicharito sebagai penganut Islam. Ia disebut seorang penganut Katolik Meksiko (katolik ortodoks) taat yang gemar berdoa. Cara praktial ritual mereka memang nyaris sama dengan tata cara berdoa seorang Muslim.

Namun demikian, dilansir CNN belum lama ini, ia membuat pengakuan mengejutkan dengan mengagumi sosok Nabi Muhammad SWA dan mengetahui Islam. “I’m not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam. (Saya bukan seorang Muslim, tetapi saya mengagumi Nabi Muhammad SAW dan Islam)," kata Chicarito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement