Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Tottenham Resmi Perpanjang Kontrak Brad Friedel

Rabu 26 December 2012 22:42 WIB

Rep: Angga Indrawan/ Red: Heri Ruslan

Penjaga Gawang Tottenham Hotspur Brad Friedel

Penjaga Gawang Tottenham Hotspur Brad Friedel

Foto: AP Photo/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penjaga gawang veteran Tottenham Hotspurs, Brad Friedel tak lagi khawatir menghadapi masa depannya di tengah usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Sebab, klub yang kini tengah ia bela, Tottenham Hotspurs secara resmi telah memperpanjang kontraknya hingga 2014 mendatang.

Sebelum rampungnya perpanjangan kontrak tersebut, banyak yang mengisukan bahwa pilar asal Amerika Serikat itu bakal kembali ke klub asalnya, Blackburn Rovers. Terlebih, posisinya kian genting di Spurs, mengingat hadirnya penjaga gawang muda berbakat, Hugo Lloris.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa Brad Friedel telah menandatangani kontrak baru dengan klub sampai 2014," tulis pernyataan resmi Spurs melalui laman resmi klub, Rabu (26/12).

Friedel sendiri tidak berkomentar mengenai perpanjangan kontraknya tersebut. Namun secara tersirat, kabar baik itu tak kuasa diilustrasikan pemegang 82 caps untu AS tersebut melalui akun twitter pribadi miliknya.

"Saya tahu ada spekulasi mengenai masa depan saya. Tapi semua akan terungkap dalam beberapa hari mendatang :) Happy Holidays..!," kicau penjaga gawang berkepala plontos tersebut.

Brad Friedel sendiri merupakan kiper legendaris yang pernah ada di jagat Liga Primer. Tercatat, Friedel merupakan pemegang rekor Liga Premier untuk 310 penampilan berturut-turut.

Sebelum menapak di White Hart Lane, Friedel sendiri sebelumnya memperkuat Aston Villa hingga penghujung 2011. Sejatinya, ia telah tampil Liga Primer sejak 1997 saat membela Liverpool dan hijrah ke Blackburn tiga tahun setelahnya. Sementara itu, di Spurs sendiri ia telah tampil 49 kali di berbagai kompetisi.

Di usianya yang telah menginjak 41 tahun, Friedel secara otomatis tercatat sebagai penjaga gawang tertua yang ada di Liga Primer musim ini. Kendati demikian, rekor catatan ini masih dipegang mantan kiper Manchester City dan Newcastle, John Burridge yang pensiun pada 1995 di saat usianya 43 tahun dan 162 hari.

Hanya saja, ulang tahun ke-43 Friedel datang pada tanggal 18 Mei 2014, membuat Friedel masih berpeluang besar memutus rekor tersebut lantaran kontraknya yang kini bertambah dua tahun.

Dengan tetap dipertahankannya Friedel, Spurs kini tetap dihuni empat pemain dengan status penjaga gawang. Selain Friedel dan Lloris, The Lilywhites masih dihuni Heurelho Gomes dan Carlo Cudicini. Namun, banyak kabar yang beredar, dua nama terakhir bakal tak lagi diperpanjang kontraknya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Istana Ini Kini Menjadi Museum

Rabu , 24 January 2018, 09:15 WIB