Selasa, 2 Syawwal 1435 / 29 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

The Baggies, Pendatang Baru Penuh Kejutan di Liga Inggris

Rabu, 07 November 2012, 02:00 WIB
Komentar : 1
fox
West Brom
West Brom

REPUBLIKA.CO.ID,WEST BROMWICH — Sebelum Liga Primer Inggris musim 2012/2013 bergulir, tak ada yang memprediksi West Bromwich Albion bakal bersaing dengan tim-tim mapan. Nyatanya, memasuki pekan ke-10, the Baggies membuat kejutan dengan menyodok ke peringkat lima klasemen.

West Brom kini mengoleksi nilai 17, sama dengan Everton yang berada di peringkat keempat. Tiga angka terakhir didapat the Baggies seusai menumbangkan Southampton 2-0 di Stadion The Hawthorns, Selasa (6/11) WIB. Striker Peter Odemwingie memborong dua gol kemenangan the Baggies.

Ini menjadi kemenangan kelima West Brom musim ini. "Sebelum pertandingan, kami berbicara untuk memastikan kami kembali ke jalur yang tepat musim ini," ujar pelatih the Baggies, Steve Clark, selepas laga, seperti dilansir Sky Sports.

West Brom kini mengungguli tim sekelas Tottenham Hotspur, Arsenal, Newcastle United, dan Liverpool, empat tim yang digadang-gadang akan bersaing ketat di papan atas klasemen Liga Primer. Clarke jelas semringah dengan pencapaian pasukannya sejauh ini. Ia menilai, Shane Long dan kawan-kawan sudah menunjukkan performa luar biasa. "Mereka melakoni laga dengan langkah yang tepat dan mendapatkan hadiah atas itu," katanya.

Target the Baggies musim ini memang tak terlalu muluk. Clarke ingin memastikan timnya tetap berlaga di kompetisi Liga Primer musim depan. Ia menilai saat ini pasukannya telah berada di jalur yang tepat untuk merealisasikan target utamanya. Juru taktik berusia 49 tahun itu berharap the Baggies tetap bisa fokus dan tampil konsisten.

Musim lalu, West Brom bisa tetap bertahan di Liga Primer dengan menempati peringkat ke-10 klasemen. The Baggies mengumpulkan 47 poin dari 38 pertandingan. Namun, koleksi poin itu hanya terpaut 11 angka dari tim yang masuk jurang degradasi. The Baggies harus berjuang keras hingga akhir musim kompetisi demi mengamankan posisinya.

Dengan alasan ini, Clarke berharap timnya bisa lebih awal untuk mengamankan posisinya di klasemen. Ia sejauh ini cukup puas dengan performa timnya. Akan tetapi, pelatih asal Skotlandia tetap memandang the Baggies harus terus mengembangkan diri untuk tampil maksimal. Sehingga, target tim bisa segera dicapai jauh sebelum musim ini berakhir.

Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : M Irwan Ariefyanto
Para sahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasanya ketika saling berjumpa di hari Ied mereka mengucapkan: Taqabbalallahu Minna Wa Minka (Semoga Allah menerima amal ibadah saya dan amal ibadah Anda)(HR Imam Ahmad dalam Al Mughni (3/294))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berkah Lebaran di Pemakaman
JAKARTA -- Berziarah di masa Lebaran sudah menajadi tradisi kebanyakan orang Indonesia. Seperti yang terjadi di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak. Mendekati lebaran...