Sabtu, 18 Agustus 2012, 02:00 WIB

Van Persie: Jiwa Kekanak-kanakan Saya Teriakkan MU

Red: Yudha Manggala P Putra
AP/Tom Hevezi
Robin Van Persie
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Robin van Persie yang telah menyelesaikan proses transfernya ke Manchester United, menegaskan tidak ada perasaan buruk apapun terhadap bekas klubnya, Arsenal, dan mengungkapkan bahwa jiwa 'kekanak-kanakannya' meyakinkan dirinya untuk pindah ke Old Trafford.

Pemain internasional Belanda itu diharapkan dapat melakukan debutnya di United pada pertandingan pembuka musim melawan Everton pada Senin, setelah semua formalitas diselesaikan perihal transfer yang dilaporkan bernilai 24 juta pounds dari tim Arsene Wenger.

Van Persie mengakui bahwa merupakan keputusan sulit untuk meninggalkan klub London Utara itu setelah membela klub tersebut selama delapan tahun, namun tawaran United merupakan sesuatu yang sulit ia tolak.

"Pada situasi-situasi seperti ini, ketika anda harus membuat keputusan sulit dalam hidupmu, saya selalu mendengar anak laki-laki di dalam diriku," kata van Persie setelah menanda tangani kontrak empat tahun di Old Trafford. "Apa yang anda inginkan? Anak itu meneriakkan Manchester United."

Van Persie sempat diduga akan pindah ke juara Liga Utama Inggris, manchester City, atau raksasa Italia, Juventus, pada musim panas ini, sebelum pembicaraan berkepanjangan antara manajer United, Sir Alex Ferguson, dan Wenger, berujung pada kepindahan dia ke Old Trafford - transfer yang menimbulkan kemarahan sebagian besar pendukung The Gunners, hal ini terlihat dari protes keras mereka.

"Saya pikir semua orang mengetahui saya sekarang," tambah van Persie, menjelaskan keputusannya.

Sumber : Antara
loading...