Jumat, 27 Safar 1436 / 19 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Park Ji-Sung Resmi Nyebrang ke QPR

Selasa, 10 Juli 2012, 11:41 WIB
Komentar : -1
AP/Jon Super
Park Ji Sung
Park Ji Sung

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain tengah asal Korea Selatan, Park Ji-Sung resmi hijrah ke klub Liga Utama Inggris, Queens Park Rangers. Ji-Sung resmi pindah ke klub saingan Manchester United itu dengan masa kontrak selama dua tahun.

"Hal ini sangat menguntungkan QPR," kata pelatih Mark Hughes, yang juga mantan pemain United, dalam situs resmi klub (www.qpr.co.uk).

QPR sendiri tidak melansir berapa biaya yang diperlukan untuk memboyong Ji-Sung. Namun sejumlah media di Inggris menyebut, QPR harus merogoh sekitar lima juta pounds (Rp 72 Miliar) untuk bisa memboyong pemain berusia 31 tahun tersebut.

Park, yang telah melakukan lebih dari 200 pertandingan membela United memiliki reputasi sebagai pemain yang tanpa henti memecah serangan lawan kemudian membawa timnya melakukan serangan balik yang mematikan. Ia juga menjadi pesepakbola asia pertama yang berlaga di final Liga Champion pada tahun 2009 dan turut membawa MU menyabet empat gelar Liga Primer.

"Rekornya telah berbicara untuk dirinya sendiri," kata pelatih Hughes, "Ia telah menjadi pemain besar untuk Manchester United dan berperan besar dalam kesuksesan tim belakangan ini."

"Ia selalu dipilih untuk mengikuti pertandingan besar karena mereka percaya pada kemampuannya dan kita juga melihat kualitas permainannya," kata Hughes menambahkan.

Park adalah pemain kedua United yang pindah ke QPR bulan ini mengikuti gelandang muda Fabio Da Silva.

Fabio yang dapat bermain menjadi pemain bek atau gelandang ini telah bermain 53 kali membela United, namun jarang dipilih menjadi penyerang dalam tim inti.

QPR berusaha memapankan klub mereka dalam kompetisi Liga Primer setelah mengamankan posisi mereka pada hari terakhir kompetisi sejak dipromosikan pada 2011.

Fernandes mengatakan pada Reuters bahwa QPR akan membeli tiga atau empat pemain lagi sebelum kompetisi Liga Primer musim mendatang resmi dimulai.


Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara/Reuters
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gerakan Kelompok Ekstrimis, Din: Lawan dengan Ideologi
JAKARTA -- Menghadapi kelompok ekstrimis tak cukup dengan saling mengecam. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, Din Syamsudin menjelaskan harus ada tanding ideologi. Ia...