Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Vertonghen Resmi Berlabuh di White Hart Line

Monday, 09 July 2012, 13:07 WIB
Komentar : 0
mirrorfootball
Jan Vertonghen
Jan Vertonghen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Tottenham Hotspurs resmi mendatangkan Kapten klub Ajax Amsterdam, Jon Vertonghen berlabuh di White Hart Lane. Pemain belakang timnas Belgia itu memang sudah sejak lama diisukan akan bergabung sejak Spurs masih dibesut Harry Redknapp.

Mengurusi hijrahnya Vertonghen, Spurs setidaknya harus mengocek rogoh hingga 9 juta Poudsterling. Pekan ini, pemain usia 25 tahun ini siap terbang ke London untuk menjalani tes kesehatan.

“Kami telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Jan Vertonghen, ini merupakan kabar yang membahagiakan,” seperti yang dinyatakan dalam halaman Tottenham, Ahad (8/7) waktu setempat.

Kehadiran Vertonghen, sekaligus melengkapi lini belakang Spurs setelah sebelumnya Ledley King dan Ryan Nelsen telah resmi meninggalkan White Hart Lane akhir musim kemarin.

Sementara itu, Vertonghen seperti yang diberitakan harian The Sun, berharap Spurs mampu menjaga sejumlah pemain kunci seperti Luka Modric yang dikabarkan bakal hengkang musim panas ini. Menurutnya, Spurs memiliki banyak pemain hebat yang mampu menjadikan Spurs sebagai tim yang tangguh.

"Saya berharap Spurs mempertahankan sejumlah pemain yang  memegang peranan penting," tutur Vertonghen seperti yang dikutip dari The Sun.

Dalam kesempatan tersebut, Vertonghen juga menyatakan kesiapannya merumput di Liga Primer Inggris. Setelah berkonsultasi dengan sejumlah kerabatnya di Belgia, Vetonghen yakin bahwa tim asuhan Andres Villas Boas tersebut merupakan tim yang solid dan memiliki mental juara.

“Semua pemain yang akan bertahan, akan menjadikan Spurs sebagai tim yang tangguh untuk musim depan," tambahnya

Reporter : Angga Indrawan
Redaktur : Hafidz Muftisany
Jauhkanlah diri kamu daripada sangka (jahat) karena sangka (jahat) itu sedusta-dusta omongan, (hati)(HR Muttafaq Alaih )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...