Thursday, 25 Syawwal 1435 / 21 August 2014
find us on : 
  Login |  Register

Nomor 7 MU Melekat di Punggung Antonio Valencia

Wednesday, 04 July 2012, 23:33 WIB
Komentar : 0
mirrorfootball
Antonio Valencia
Antonio Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Nomor punggung tujuh Manchester United yang selama ini disebut sebagai nomor keramat, akhirnya memiliki pewaris. Antonio Valencia, bakal menggunakan menggunakan nomor itu untuk musim depan meneruskan deret nama-nama kampiun Tim Setan Merah seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Pemain sayap asal Ekuador ini bergabung bersama MU pada 2009. Ia terus menunjukkan peningkatan semenjak kali pertama bermarkas di Old Trafford.

Dari 71 penampilannya, ia telah membukukan  10 gol. Valencia bahkan terpilih sebagai pemain terbaik MU pada musim lalu dan mencetak enam gol di semua ajang.

Atas pretasinya itu, MU tidak merasa keberatan untuk memberikan kesempatan kepada Valencia ketika meminta menggunakan nomor tujuh setelah dilepas Michael Owen. "Valencia yang meminta menggunakan nomor itu," demikian pernyataan MU dalam laman resmi klub seperti dilansir Sporting Alert, Rabu (4/7). 

Sebelumnya, MU memberikan penawaran kepada rekrutan baru mereka, Shinji Kagawa untuk menggunakan nomor keramat itu. Namun, pemain asal Jepang tersebut menolak dan lebih memilih mengenakan nomor 26 yang dilepas Gabriel Obertan. Sementara nomor 25 miliki Valencia akan dipakai oleh Nick Powell yang juga rekrutan baru MU dari Crewe.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api(HR. Tirmidzi)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Simpatisan Prabowo-Hatta: Hasil MK Tak Sesuai Harapan, Kita Terus Berjuang
JAKARTA -- Massa pendukung Prabowo-Hatta berdatangan menuju Mahkamah Konstitusi (MK). Irfan Sanusi selaku koordinator massa mengaku tujuan mereka datang adalah untuk mengawal keputusan...