Rabu, 04 Juli 2012, 20:40 WIB

Llorente Gantikan Owen?

Rep: n erik purnama putra/ Red: Djibril Muhammad
penyerang timnas Spanyol, Fernando Llorente
penyerang timnas Spanyol, Fernando Llorente

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Kebersamaan Michael Owen dan Manchester United (MU) resmi berakhir. Itu setelah tim Iblis Merah tidak lagi memperpanjang kontrak mantan penyerang the Three Lions tersebut. Alhasil Owen sekarang berstatus bebas transfer dan belum memiliki klub.

Pihak klub dikabarkan tidak memperpanjang Owen lantaran kontribusinya yang minim. Belum lagi kondisi Owen yang rentan cedera membuat Sir Alex Ferguson enggan memproyeksikannya dalam skuat untuk musim depan.

Owen bergabung ke Old Trafford pada 2009 setelah direkrut dari Newcastle United. Ia mulai berkarier di sepak bola dengan memperkuat Liverpool hingga musim 2004. Setelahnya ia berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Hanya semusim membela Real Madrid, Owen pindah ke Newcastle United. Karena masih betah bermain di Liga Primer Inggris, Owen diisukan akan bergabung dengan Stoke City.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Owen, MU dikabarkan tengah mengincar penyerang timnas Spanyol, Fernando Llorente. Dilansir laman resmi klub, ia merupakan target utama the Reds Devil pada bursa transfer panas ini. MU bakal bersaing dengan Bayern Muenchen untuk mendapatkan bomber Atlhetic Bilbao itu.

MU juga akan melapas kiper Tomasz Kuszczak, serta dua pemain lainnya Liam Jacob dan Joe Coll. Adapun Paul Pogba sudah resmi berlabuh ke Juventus.

TAG