Friday, 7 Muharram 1436 / 31 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Giroud Siap Cetak Banyak Gol untuk Arsenal

Wednesday, 27 June 2012, 10:30 WIB
Komentar : 1
Olivier Giroud
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -Striker anyar Arsenal, Oliver Giroud siap mencetak banyak gol untuk The Gunners. Arsene Wenger mengikat striker asa Montpellier itu selama empat tahun.

Wenger mengaku senang bisa mendatangkan Giroud ke Stadion Emirates. Alasannya, striker berusia 25 tahun itu memiliki kondisi fisik yang bagus dan handal dalam duel udara.

"Kami sangat senang Olivier Giroud bisa bergabung. Dia bisa mempertajam lini serang Arsenal pada musim depan,"kata Wenger dinukil The Sun, Selasa (26/6).

Pernyataan Wenger itu diakuinya bukan tanpa alasan. Sebab, Giroud sukses menjadi pemain kunci bagi keberhasilan Montpellier menjuarai League 1 Prancis musim 2011/2012. Giroud bahkan menjadi pemain tersubur dengan mencetak 21 gol dari 36 pertandingan.

Giroud yang baru saja angkat koper dari Piala Eropa 2012 setelah Prancis disingkirkan  Spanyol dengan dua gol tanpa balas, merasa sangat bangga bisa bergabung bersama Arsenal. Baginya, The Gunners merupakan salah satu tim terbaik dalam Liga Primer Inggris.

"Ini adalah kepuasan terbesar untuk bergabung. Sejak remaja, bahkan saya telah bermimpi untuk bermain di Liga Primer," kata Giroud.

Ketertarikan Giroud ke Arsenal dilatarbelakangi dengan filosofi permainan yang dimiliki The Gunners. Cara pendekatan Arsene Wenger kepada para pemainnya juga menjadi alasan utama Giroud memilih hijrah ke Stadion Emirates.

"Saya selalu mengagumi Arsenal dengan reputasi dan sejarahnya yang baik. Saya berharap bisa mencapai prestasi maksimal disini. Saya bangga menjadi The Gunners," tandasnya.

Giroud akan bergabung bersama Striker Jerman Lukas Podolski sebagai bintang baru di lini depan Arsenal. Namun belum bisa dipastikan apakah Giroud akan bermain bersama Robin Van Persie yang masih menyisakan kontrak satu tahun ini. Sebab, Van Persie saat ini tengah menjadi bidikan khusus Manchester City.

Reporter : Satria Kartika
Redaktur : Hafidz Muftisany
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...