Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Wednesday, 5 Jumadil Akhir 1439 / 21 February 2018

Van Persie Ikut Tur Arsenal ke Asia

Kamis 21 June 2012 08:30 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Hafidz Muftisany

Robin van Persie

Robin van Persie

Foto: AP/Bas Czerwinski

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Arsenal, Robin van Persie diharapkan dapat mengikuti tur pra musim The Gunners ke tiga negara di daratan Asia yakni Malaysia, Cina dan Hong Kong.  Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (21/6), Arsenal akan memulai tur 24 Juli mendatang kala menghadapi tim Malaysia XI.  

Sebelumnya, keikutsertaan van Persie di dalam tur ini masih menimbulkan tanda tanya.  Hal tersebut disebabkan keterlibatannya bersama timnas Belanda di Piala Eropa 2012.  Akan tetapi, tersingkirnya tim oranye dari penyisihan grup, membuat keikutsertaannya di dalam tur ini dapat dipastikan.  

Para pemain Arsenal -terkecuali yang masih bertanding di Polandia dan Ukraina- diharapkan segera melapor untuk mengikuti latihan pra musim di pekan pertama Juli.  

Sedangkan van Persie, akan menjalani masa liburan selama tiga pekan sebelum kembali ke London di pekan kedua Juli.  Sebelum akhirnya bersama rekan-rekannya mengadakan perjalanan ke Asia. 

Meskipun pada Selasa (19/6) lalu, manajer The Gunners, Arsene Wenger telah menegaskan, van Persie akan bertahan di Arsenal, masa depan mantan pemain Feyenoord Rotterdam ini sebenarnya masih belum pasti.  Hal tersebut tak lepas dari mandeknya pembicaraan kontrak baru.  Terlebih, belum ada lagi jadwal baru terkait pembicaraan kontrak antara kedua belah pihak.  

Meski begitu, banyak pihak yang meyakini, pembicaraan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya, van Persie dikabarkan menolak penawaran kontrak baru berdurasi tiga tahun yang bernilai 130 ribu pound per pekan atau setara dengan Rp. 1,9 miliar.  Jumlah tersebut juga ditambah dengan bonus loyalitas sebesar 5 juta pound atau setara dengan Rp. 73,8 miliar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Jalur Sepeda

Selasa , 20 February 2018, 20:09 WIB