Sabtu, 8 Muharram 1436 / 01 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Van Persie Ikut Tur Arsenal ke Asia

Kamis, 21 Juni 2012, 08:30 WIB
Komentar : 0
AP/Bas Czerwinski
Robin van Persie
Robin van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bomber Arsenal, Robin van Persie diharapkan dapat mengikuti tur pra musim The Gunners ke tiga negara di daratan Asia yakni Malaysia, Cina dan Hong Kong.  Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (21/6), Arsenal akan memulai tur 24 Juli mendatang kala menghadapi tim Malaysia XI.  

Sebelumnya, keikutsertaan van Persie di dalam tur ini masih menimbulkan tanda tanya.  Hal tersebut disebabkan keterlibatannya bersama timnas Belanda di Piala Eropa 2012.  Akan tetapi, tersingkirnya tim oranye dari penyisihan grup, membuat keikutsertaannya di dalam tur ini dapat dipastikan.  

Para pemain Arsenal -terkecuali yang masih bertanding di Polandia dan Ukraina- diharapkan segera melapor untuk mengikuti latihan pra musim di pekan pertama Juli.  

Sedangkan van Persie, akan menjalani masa liburan selama tiga pekan sebelum kembali ke London di pekan kedua Juli.  Sebelum akhirnya bersama rekan-rekannya mengadakan perjalanan ke Asia. 

Meskipun pada Selasa (19/6) lalu, manajer The Gunners, Arsene Wenger telah menegaskan, van Persie akan bertahan di Arsenal, masa depan mantan pemain Feyenoord Rotterdam ini sebenarnya masih belum pasti.  Hal tersebut tak lepas dari mandeknya pembicaraan kontrak baru.  Terlebih, belum ada lagi jadwal baru terkait pembicaraan kontrak antara kedua belah pihak.  

Meski begitu, banyak pihak yang meyakini, pembicaraan akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Sebelumnya, van Persie dikabarkan menolak penawaran kontrak baru berdurasi tiga tahun yang bernilai 130 ribu pound per pekan atau setara dengan Rp. 1,9 miliar.  Jumlah tersebut juga ditambah dengan bonus loyalitas sebesar 5 juta pound atau setara dengan Rp. 73,8 miliar.

Reporter : Muhammad Iqbal
Redaktur : Hafidz Muftisany
Dari Tsauban Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melaknat/mengutuk orang yang menyuap, yang menerima suap dan orang yang menghubungkan keduanya.” ([HR. Ahmad dalam bab Musnad Anshar radhiyallahu ‘anhum])
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Pembahasan Presiden Rwanda dan Ketua DPD RI
JAKARTA --  Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman kedatangan Presiden Rwanda, Paul Kagame di Komplek Parlemen Senayan, Jumat (31/10). Ada beberapa hal...