Selasa, 21 Zulqaidah 1435 / 16 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Drogba Punya Klub Baru?

Senin, 18 Juni 2012, 01:37 WIB
Komentar : 0
 Reaksi striker Chelsea Didier Drogba setelah mencetak gol melawan Barcelona saat laga pertama semifinal Liga Champion di Stanford Bridge di London, Kamis (19/4) dinihari WIB. (AP Photo/Matt Dunham)
Reaksi striker Chelsea Didier Drogba setelah mencetak gol melawan Barcelona saat laga pertama semifinal Liga Champion di Stanford Bridge di London, Kamis (19/4) dinihari WIB. (AP Photo/Matt Dunham)

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Didier Drogba sepertinya tahu bagaimana membuat para fansnya penasaran. Pasalnya, hingga kini striker asal Pantai Gading itu belum bisa memberikan kepastian kemana ia melanjutkan karirnya usai angkat kaki dari Chelsea.

Kendati demikian, Drogba mengaku akan mengumumkan secepat mungkin, klub mana yang bakal menjadi pelabuhan karir berikutnya. Keputusan itu bakal membuat para fansnya tak lagi 'tebak tebak buah manggis'.

"Langkah untuk hijrah ke klub baru adalah sesuatu yang sangat menarik. Saya akan mengumumkannya dengan segera. Tunggu saja," kata Drogba dilansir Sky Sports, Senin (18/6).

Juru gedor sekaligus kapten Timnas Pantai Gading ini berstatus bebas transfer usai menolak perpanjangan kontrak yang disodrokan manajemen the Blues. Drogba pun kerap dikaitkan dengan klub Cina, Shanghai Shenhua dan juga klub Uni Emirat Arab, Al Wasl.

Striker 34 tahun itu sudah menjalani delapan musim bersama Chelsea. Pada 2004, Chelsea memboyong Drogba dari Olympique Marseille seharga 24 juta pounds. Sejak itu ia pun menjelma menjadi mesin gol Chelsea dan salah satu striker terganas di Eropa bahkan dunia.

Keganasannya sebagai seorang penyerang, membuat Chelsea merengkuh berbagai gelar. Prestasi dan laga terakhir Drogba adalah membawa Chelsea meraih juara Liga Champions usai membungkam Bayern Munich pada partai final.

Meninggalkan the Blues, diakui Drogba, bukanlah keputusan yang mudah. "Chelsea sangat baik untuk saya. Saya juga telah mempunyai hubungan yang spesial dengan klub," tandas Drogba.

Reporter : Satria Kartika Yudha
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Menguap adalah dari setan. Karena itu, apabila salah seorang dari kalian menguap, tutuplah serapat mungkin karena ketika salah seorang dari kalian berkata ‘huah’ (pada saat menguap), setan akan menertawakannya". (HR Bukhari)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Ini Dia Sendok Pintar dari Google
JAKARTA -- Google membeli sebuah perusaan bioteknologi yang mengembangkan sebuah sendok untuk membuat hidup pasien penyandang parkinson menjadi lebih mudah. Tujuan pembelian perusahaan bioteknologi...