Wednesday, 8 Zulqaidah 1435 / 03 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Arsenal Tawarkan Van Persie Rp 442 Miliar

Sunday, 17 June 2012, 19:00 WIB
Komentar : 0
wallpapersid
Van Persie Bersama Istri dan Anak-anak
Van Persie Bersama Istri dan Anak-anak

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Kabar bursa transfer pemain musim ini, paling besar disumbangkan bomber Arsenal, Robin Van persie. Keputusan Van Persie mengenai masa depannya menjadi berita yang paling dinantikan. Pekan ini Arsenal mengumumkan perihal masa depan sang bintang.

Dilansir laman Mirror, Ahad (17/6) Arsenal memasang harga 30 juta pound atau sekitar Rp 442 miliar untuk melepas striker Robin van Persie. The Gunners dengan pemain asal Belanda ini gagal memperpanjang kontrak barunya, yang hanya tersisa satu musim lagi.

Kontrak Van Persie saat ini akan habis 30 Juni 2013. Arsenal sudah mengajak Van Persie menegosiasikan kontak baru sebelum musim 2011-2012 berakhir, tetapi tak kunjung tercapai kesepakatan hingga sekarang. Beberapa waktu lalu, Ketua Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, mengatakan, negosiasi kontrak dengan Van Persie akan dilakukan setelah Piala Eropa 2012 selesai.

Klub telah menawarkan Van Persie dengan pendapatan terbesar dalam sejarah penawaran gaji klub, dengan bayaran 130 ribu pound atau sekitar Rp 1,9 miliar per pekan. Ketua the Gunners, Peter Hill Wood mengatakan jika ada klub lain yang menawarkan gaji 250 ribu pound atau sekitar Rp 3,7 miliar per pekan kepada van Persia, klub tidak akan mampu bersaing.

Meski dipatok dengan harga tinggi, beberapa klub kaya seperti rival Manchester City, Juventus siap, Paris Saint Germain (PSG) siap memburu Van Persie.

Klub dengan biaya belanja pemain terbesar di Liga Rusia, Anzhi juga ada dalam daftar klub yang menawarkan kontrak bermain kepada Van Persie. Namun, sang bintang telah menolak tawaran untuk bergabung di bawah skuat asuhan Guus Hiddink dengan alas an tidak ingin tinggal di Moskow.

Arsenal sebenarnya belum menyerahkan harapan untuk mempertahankan keberadaan sang kapten, namun jika Van Persie tetap ingin pergi meninggalkan klub maka satu-satunya cara melepasnya adalah dengan mematok harga yang tinggi.

Jika tidak ada satu klub yang bisa membayar dengan harga tersebut, manajer Arsene Wenger dengan senang hati membiarkan Van Persie merumput di Stamford Bridge dan membiarkan hingga kontraknya selesai pada Juni 2013.

Dengan asumsi sang pemain akan memiliki status pemain bebas transfer dalam waktu satu tahun dan pemain yang akan mendekati usia 30 tahun ini tidak mungkin meminta bayaran gaji melebihi tawaran yang diberikan Arsenal saat ini.

Akhir bulan lalu, Van Persie dikabarkan tidak akan hengkang dari Arsenal karena alasan keluarga. Keluarga Van persie mengatakan senang tinggal di London dan menyarankan Van Perise untuk memperpanjang kontrak tetap bermain dengan pasukan the Gunners.

Pemain 28 tahun ini juga pernah mengatakan siap bertahan bersama dengan Arsenal jika klub membeli pemain berbakat yang siap menyumbangkan tropi juara. Sejauh ini klub telah mendatangkan striker Cologne, Lukas Podolski yang dibayar dengan harga transfer 10 juta pound atau sekitar Rp 147 miliar.

Arsenal juga telah menyetujui kontrak dengan juara Liga Prancis Montpellier untuk transfer striker Olivier Giroud dengan harga transfer sebesar Rp 147 miliar, jumlah yang sama dibayarkan untuk mendatangkan Podolski.

Reporter : Nur Farida.
Redaktur : Djibril Muhammad
Sesungguhnya Kami telah mengutus (Muhammad) dengan kebenaran; sebagai pembawa berita gembira dan pemberi peringatan, dan kamu tidak akan diminta (pertanggungjawaban) tentang penghuni-penghuni neraka. ((QS.Al-Baqarah [2]:119))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Alhamdulillah, Masjid Pertama di Alaska Resmi Dibuka
ALASKA -- Alhamdulillah, sebuah masjid di Alaska resmi dibuka sekaligus menjadi bangunan masjid pertama disana. Seperti dilansir dari Onislam.com, Selasa (2/9), masjid ini...