Selasa, 3 Safar 1436 / 25 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Menanti Keputusan Martinez

Sabtu, 26 Mei 2012, 20:13 WIB
Komentar : 0
AP
Roberto Martinez
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN – Sejumlah nama pelatih dikaitkan masuk dalam bursa untuk mengisi posisi pelatih Liverpool musim depan.

Namun dari beberapa nama, dikabarkan pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez, mempunyai peluang paling besar untuk mengisi kursi kepelatihan the Reds.

Tengah pekan ini, Martinez dikabarkan terbang ke Miami, Amerika Serikat, untuk bertemu langsung dengan pemilik Liverpool.

Pemilik Klub Wigan, Dave Whelan, meyakini, pelatihnya itu sudah menjalin beberapa kesepakatan terkait posisi pelatih the Reds. “Saya pikir mereka (pemilik Liverpool) sudah memberikan beberapa penawaran,” ujar Whelan, Sabtu, (25/5).

Whelan memang cukup terbuka mengabarkan status Martinez. Ia pun membuka kesempatan pada pelatih asal Spanyol itu melakukan negosiasi dengan pemilik Liverpool. Meskipun Whelan sebenarnya masih menginginkan arsitek berusia 38 tahun itu untuk membesut Wigan musim depan.

“Saya tidak seharusnya mengatakan kualitas Roberto karena ingin mempertahankannya. Tidak bisa disangkal, dia pelatih muda terbaik di Eropa,” aku Whelan.

Meskipun begitu, Whelan tetap memberikan dukungan bagi Martinez untuk menentukan masa depannya. Ia tidak akan menghalangi keinginan mantan arsitek Swansea City itu jika memang akan bergabung bersama Liverpool.

Nama Martinez memang cukup mengejutkan masuk dalam bursa transfer pelatih Liverpool. Mengingat selama ini karier kepelatihannya hanya membesut tim semenjana, Swansea dan Wigan. Dalam 253 pertandingan membesut kedua klub itu, ia bisa mengantarkan timnya meraih 97 kemenangan dengan 83 kali menelan kekalahan. Namun, Martinez dianggap sebagai pelatih muda yang menjanjikan di Liga Primer Inggris.


Reporter : Irfan Fitrat
Redaktur : Chairul Akhmad
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Baru 10 Persen Tergarap, Wisata Lombok Masih Kalah Dari Bali
JAKARTA -- Lombok memang sudah menjadi destinasi wisata tersohor di Indonesia. Akan tetapi Lombok masih kalah tenar dengan tempat wisata yang ada di...