Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Reading Kembali Promosi ke Liga Primer

Rabu, 18 April 2012, 09:15 WIB
Komentar : 1
Liga Primer Inggris
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Reading kembali ke Liga Primer Inggris setelah mengamankan satu tiket otomatis promosi. Reading meraihnya setelah memetik kemenangan 1-0 di kandang atas Nottingham Forest pada Selasa waktu setempat atau Rabu WIB.

Tembakan Mikele Leigertwood menyambut tendangan bebas Ian Harte sembilan menit menjelang pertandingan usai. Itu menjadi satu-satunya gol di Stadion Madejski.

Forest berkesempatan menyamakan kedudukan pada masa injury time. Namun sundulan pemain pengganti, Marcus Tugday, berhasil disapu Alex Pearce sebelum melewati garis gawang. Itu ketika sang penyerang membantu tugas kiper Adam Federici yang sudah mati langkah.

Kemenangan ini membuat Reading meraih 46 poin dari kemungkinan 51 poin sejak Januari. Reading pun kembali ke kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 2008.

Para pemain Reading dikerumuni para penggemar yang masuk ke lapangan setelah peluit tanda pertandingan berakhir berbunyi. Dengan hanya dua tim teratas di klasemen yang mendapat tiket promosi langsung, kemenangan ini membuat pemuncak klasemen divisi satu, Reading, memiliki keunggulan delapan poin atas tim peringkat ketiga West Ham United. Itu dengan maksimum hanya enam poin yang dapat dikumpulkan The Hammers pada dua pertandingan liga terakhir.

Sementara peringkat kedua, Southampton, melakukan lompatan besar untuk menyongsong promosi dengan meraih kemenangan tandang 3-1 atas Petersborough. Tim tamu telah unggul 2-0 pada sepuluh menit pertama.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara/AFP
Apabila seseorang mengafirkan temannya, maka ucapan (yang mengafirkan) itu benar-benar kembali kepada salah seorang di antara keduanya (yang mengatakan atau yang dikatakan). ( HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...