Senin, 1 Syawwal 1435 / 28 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Gol Juan Mata Buka Jalan Chelsea ke Liga Champion

Minggu, 08 April 2012, 03:17 WIB
Komentar : 0
Reaksi Juan Matta setelah mencetak gol. (mirrorfootbal.co.uk)
Reaksi Juan Matta setelah mencetak gol. (mirrorfootbal.co.uk)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Gol kemenangan Juan Mata menit terakhir memperbesar peluang Chelsea untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan, ketika mereka mengalahkan Wigan Athletic 2-1 pada pertandingan Liga Utama Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu waktu setempat.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea, yang dapat mengikuti Liga Champions jika mereka mampu menjuarai edisi musim ini merangsek melewati Newcastle dan membuat mereka hanya terpaut dua poin dengan tim peringkat keempat, Arsenal.

Hanya tiga tim teratas Liga Utama Inggris yang mendapat jaminan tempat di Liga Champions, di mana tim peringkat keempat masih harus mengikuti putaran kualifikasi.

Tendangan voli Branislav Ivanovic pada menit ke-62 memecah kebuntuan untuk Chelsea, dan gol tersebut tetap disahkan wasit meski para pemain Wigan memprotes karena menganggap sang pemain telah berada dalam posisi offside.

Semenit berselang, bek asal Serbia tersebut menjaga keunggulan Chelsea melalui penyelamatan di garis gawang. Tetapi Wigan, yang tetap menghuni zona degradasi, menyamakan kedudukan ketika Mohamed Diame membobol gawang Chelsea delapan menit sebelum pertandingan usai.

Bagaimanapun, Chelsea mampu memastikan diri menjadi pemenang ketika, setelah sepakan voli Fernando Torres membentur tiang gawang, bola kemudian mendarat ke dada Mata dan kemudian tanpa kesulitan menceploskan ke gawang tim tamu.

Susunan pemain

 

Chelsea: Cech, Ivanovic Luiz, Cahill, Bertrand, Essien (Mikel 74'), Meireles, Malouda (Torres 59'), Sturridge (Kalou 84'), Mata, Drogba

Wigan: Al Habsi, Alcaraz, Caldwell, Figueroa, Boyce, McCarthy, McArthur (Diame 71'), Beausejour (Watson 71'), Moses, Di Santo (Sammon 80'), Maloney

 

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jadi Khatib Shalat Ied, Teuku Wisnu: Awalnya Saya Mau Mundur
 JAKARTA -- Teuku Wisnu bertindak menjadi Khatib pada Salat Ied di Masjid Lautze, Senin (28/7). Ini merupakan kali pertama Ia melakukannya. Wisnu sendiri sempat...