Rabu 01 Feb 2012 19:23 WIB

Sidang Pelecehan Rasial Ditunda, Terry Tampil di Piala Eropa 2012

Anton Ferdinan dan John Terry
Foto: guardian,co.uk
Anton Ferdinan dan John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Proses persidangan terhadap kapten Inggris, John Terry, yang seharusnya digelar pada Rabu (1/2), akhirnya ditunda sampai 9 Juli, sehingga bintang Chelsea tersebut dapat memimpin negaranya di Piala Eropa 2012.

Tim pengacara Terry sebelumnya telah mengajukan pembelaan tidak bersalah. Terry dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap Anton Ferdinand, semasa pertandingan melawan Queens Park Rangers pada Oktober silam.

FA sendiri memilih tidak mengambil tindakan apapun pada Terry, dengan dasar pemikiran bahwa Terry tidak bersalah sampai ia terbukti bersalah. Dengan penundaan ini, maka Terry kemungkinan besar akan tetap menjadi kapten Inggris di Piala Eropa 2012.

"Tuan Terry melihat ke depan terhadap kesempatan untuk membersihkan namanya. Ia tidak pernah melakukan pelecehan rasial terhadap pemain lain di sepanjang karirnya," kata pengacara Terry pada sidang dengar pendapat yang dilangsungkan di Pengadilan Westminster pada Rabu.

Terry (31), dituding melakukan pelanggaran rasial yang menyerang kepentingan umum, menyusul munculnya rekaman video yang memperlihatkan dirinya melakukan pelecehan rasial pada Ferdinand, ketika keduanya bertemu di pertandingan Liga Utama Inggris, pada Oktober.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement