Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Jumat, 4 Sya'ban 1439 / 20 April 2018

Widodo Tegaskan Bertanggung Jawab Atas Kegagalan Bali United

Rabu 11 April 2018 23:09 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih klub Bali United Widodo C Putro (kanan).

Pelatih klub Bali United Widodo C Putro (kanan).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Serdadu Tridatu dipastikan tidak lolos dari fase penyisihan Grup G Piala AFC 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku bertanggung jawab penuh atas performa timnya di Piala AFC. Serdadu Tridatu dipastikan tidak lolos dari fase penyisihan Grup G Piala AFC 2018.

"Apapun yang terjadi, semua tanggung jawab saya karena saya yang memberikan komando di sini. Namun kami tetap mengevaluasi seluruhnya dan tetap berjuang untuk laga-laga berikutnya," ujar Widodo, dikutip dari pernyataannya kepada tim media Bali United di Jakarta, Rabu (11/4).

Bali United dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2018 setelah kalah dari tim asal Myanmar Yangon United dengan 2-3 pada laga terkini yang digelar di Myanmar, Rabu (11/4). Hasil itu membuat Bali United baru mengumpulkan lima poin dari lima laga Grup G. Yangon United tak terkejar di puncak klasemen dengan mengumpulkan 12 poin.

Berdasarkan regulasi AFC, dari tiga grup zona ASEAN di Piala AFC 2018 yakni Grup F, G dan H, hanya ada empat tim yang berhak melaju ke fase berikutnya yakni semifinal zona ASEAN yaitu tiga juara grup dan satu tim peringkat kedua terbaik.

Bali, yang kini masih berada di posisi kedua Grup G, tidak bisa bersaing dengan tiga tim runner up lainnya. Home United telah menorehkan 10 poin di Grup F sampai pertandingan kelima dan Song Lam Nghe An (SLNA) di Grup H yang juga mengumpulkan 10 poin. Seandainya Bali menang di pertandingan keenam atau terakhirnya di Grup G, perolehan mereka maksimal hanya delapan poin. "Setelah ini kami fokus ke liga," kata Widodo.

Mengomentari laga terakhirnya, Widodo mengakui tim tuan rumah Yangon United memang bermain lebih baik.

Namun dia tetap memuji kerja keras para pemainnya yang bisa membuat Bali unggul dua gol terlebih dahulu sebelum dikejar oleh lawan.

"Kekalahan ini memang di luar skenario. Ketika sudah unggul ada beberapa pemain keluar dari posisinya dan lawan memanfaatkan hal itu," kata Widodo.

Laga Yangon United kontra Bali United di Grup G Piala AFC 2018 yang digelar di Youth Training Centre, Yangon, Myanmar, Rabu, dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Bali United memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol Ilija Spasojevic di menit ke-11 dan Nyoman Sukarja di menit ke-36.

Yangon United kemudian bangkit dan membuat tiga gol balasan masing-masing dari Lwin Maung Maung (44'), Emmanuel Uzochukwu (58') dan Sekou Sylla (73'). 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES