Jumat 23 Feb 2018 02:37 WIB

Skuat Timnas Hoki Asian Games Diumumkan Juli

Alasan sebulan sebelum Asian Games 2018 untuk menjaga level semua pemain tetap sama.

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah atlet hoki Indonesia.
Foto: Yasin Habibi/ Republika
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah atlet hoki Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama-nama pemain yang terpilih menghuni tim nasional hoki lapangan putra-putri Indonesia untuk Asian Games 2018 akan diumumkan pada Juli 2018. Ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (PP FHI) Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah.

Menurut Yus Adi, alasan FHI mengumumkan para pemain tersebut sebulan sebelum Asian Games 2018 untuk menjaga level semua pemain tetap sama. Pesta olahraga negara-negara Asia itu dimulai pertengahan Agustus. 

"Jadi seandainya ada pemain timnas Asian Games cedera sebelum bertanding, pemain lain sudah siap menggantikan karena kondisinya tidak jauh berbeda," ujar Yus Adi kepada Antara di Jakarta, Kamis (22/2).

Saat ini timnas hoki lapangan putra dan putri diisi oleh masing-masing 27 pemain yang masih menjalani pemusatan latihan di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta. Jumlah tersebut akan dikerucutkan menjadi 18 pemain sesuai dengan aturan jumlah maksimal pemain per-tim yang bisa berkompetisi di cabang olahraga hoki lapangan Asian Games 2018.

PP FHI tidak menargetkan medali di Asian Games 2018 karena menyadari Indonesia sulit bersaing dengan negara-negara Asia lainnya seperti India, Jepang, Pakistan dan Malaysia. Meski demikian, FHI tetap mempersiapkan tim nasional dengan total. Selain menggelar TC sejak Januari 2018, timnas hoki putra-putri dijadwalkan menjalani TC di Malaysia mulai akhir Maret 2018.

Malaysia dipilih menjadi lokasi TC karena dianggap sebagai negara dengan timnas hoki lapangan terbaik di Asia Tenggara.

Total 54 pemain timnas Indonesia yang saat ini melakoni TC di Jakarta akan dibawa serta ke negeri jiran dan berada di sana selama kurang lebih satu bulan. "Di sana kami akan mengikuti liga hoki Malaysia," tutur Yus Adi. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement