Rabu 21 Feb 2018 18:03 WIB

Kemenpora Kucurkan Rp 25 Miliar untuk Timnas ke Asian Games

Anggaran yang sudah diterima PSSI sebesar 70 persen.

Menpora Imam Nahrawi (tengah) Bersama Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Kemenpora, Rabu (21/2)
Foto: Republika/Bambang Noroyono
Menpora Imam Nahrawi (tengah) Bersama Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Kemenpora, Rabu (21/2)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelontorkan dana pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk PSSI sebesar Rp 25 miliar. Dana tersebut untuk persiapan timnas Indonesia mengikuti Asian Games 2018.

"Total untuk tim putra dan tim putri sampai Rp 25 miliar. Anggaran yang sudah diterima sebesar 70 persen," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana selepas pertemuan Menpora Imam Nahrawi dengan pengurus PSSI di Jakarta, Rabu (21/2).

Mulyana, mengatakan sisa anggaran pelatnas sebesar 30 persen untuk tim Merah Putih atau sebesar Rp 7,5 miliar akan diberikan setelah PSSI menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran 70 persen. Ia menegaskan, mekanisme itu juga berlaku untuk semua pengurus induk cabang olahraga, bukan hanya PSSI.

(Baca juga: Timnas U-16 Jadikan Turnamen Jenesys Ajang Pemanasan)

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan pelatihan timnas U-23 jelang Asian Games telah dimulai pada 18 Februari hingga 25 Februari.

"Pada akhir periode, kami akan gelar uji coba U-23, U-19 dengan Barito FC pada 24 Februari," ujar Tisha.

Persiapan timnas sepak bola menuju Asian Games, menurut Tisha, akan berlanjut dalam tahapan untuk menjaga pengalaman bertanding dengan pemusatan latihan berperiode 10-14 hari setiap bulan.

Tisha menambahkan rencana timnas U-23 bertanding menghadapi tim Persija Jakarta sebagai uji coba Asian Games masih terkendala perizinan penggunaan lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement