Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Gomez Sambut Baik Akademi Persib Gandeng Inter Milan

Senin 12 February 2018 17:46 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Akademi Persib akan diluncurkan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, besok.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Pelatih kepala Persib Bandung Mario Gomez menyambut baik program Akademi Persib yang akan diluncurkan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (13/2). Program yang akan melatih pemain usia belia tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Akademi Inter Milan.

"Ya, saya sangat suka dengan program ini. Ini merupakan langkah yang bagus untuk mencetak pemain yang berkualitas di masa depan. Kita tahu, di Indonesia memang banyak bakat-bakat muda yang luar biasa," ujar pelatih berdarah Argentina itu pada Senin (12/2). 

Menurutnya, program tersebut dapat membawa pengalaman dan ilmu baru bagi dunia sepak bola Indonesia. Akademi Persib nantinya menggunakan kurikulum akademi yang berbasis di Centro Sportivo Giacinto Facchetti, Italia.

Peresmian Akademi Persib rencananya dihadiri langsung oleh legenda sekaligus Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, dan beberapa pelatih dari Akademi Inter.

"Saya rasa sangat tepat menjalin kerjasama ini. Semua pemain muda akan dapat pemahaman lebih dalam lagi tentang arti sepakbola sebenarnya. Saya katakan lagi ini luar biasa, terutama untuk pembangunan karakter pemain," kata juru taktik berusia 60 tahun itu.

Akademi ini merupakan program setelah sekolah atau after school program untuk anak-anak usia 10-16 tahun yang tertarik dan memiliki talenta dalam sepakbola. Selain teknik sepakbola, karakter mereka juga akan dilatih. Yakni dengan mengedepankan nilai-nilai sportifitas sepertikerja sama tim, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati.

Melalui akademi ini, Persib berharap dapat menjaring pemain bertalenta yang nantinya bisa bergabung dalam skuat Persib senior.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA