Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Friday, 10 Ramadhan 1439 / 25 May 2018

Dua Pemain Baru Tampil Cemerlang pada Laga Perdana Persib

Jumat 09 February 2018 23:28 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Andri Saubani

Mario Gomez

Mario Gomez

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dua pemain baru Persib adalah Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Siregar.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Pelatih kepala Persib Bandung Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan dua pemain barunya dalam laga uji coba melawan Persijap Jepara pada Jumat (9/2). Pada duel yang berlangsung di Gelora Bumi Kartini, Kabupaten Jepara tersebut, Muchlis Hadi Ning dan Ghozali Siregar turut diterjunkan sejak menit awal.

"Mereka pemain bagus, ini pertama kali mereka main bareng, mereka bagus," ujar pelatih asal Argentina tersebut seperti dikutip dari laman resmi klub. Ia pun menegaskan, bahwa uji tanding tersebut merupakan hal penting bagi perkembangan tim.

Selain kedua pemain muda yang baru didatangkan tersebut, Gomez juga memberi kesempatan kepada pemain muda lainnya. Yakni Indra Mustafa, Syaifullah, M. Wildan, Rizki Hidayat dan Puja Abdillah.

Gomez pun berharap anak asuhnya tersebut bisa mendapatkan pengalaman bertanding serta menciptakan tim yang solid. Hari ini kami memainkan banyak pemain muda. Ini bagus untuk memberikan pengalaman bagi pemain muda. Karena suatu hari nanti, kami butuh tim yang kuat," katanya.

Pada pertandingan di kota ukir itu, Gomez melihat skuat asuhannya sudah menunjukkan peningkatan pada segi taktik. Ia juga merasa bangga dengan kemenangan 2-0 yang dipetik Supardi cs lantaran lawan yang dihadapi juga tidak terlalu buruk.

"Ini bagus bagi kami karena Jepara juga tim yang bagus. Ini akan bermanfaat bagi kami suatu hari nanti, ujarnya.

Muchlis dan Ghozali pun tampil cukup signifikan pada pertandingan tersebut. Pada menit kesembilan, Muchlis melakukan menggiring bola dengan cukup baik di depan gawang Persijap. Kemudian dilanjutkan umpan ke kaki Ezechiel hingga dimanfaatkan menjadi gol.

Gol kedua Persib tercipta pada menit ke 52. Sekali lagi Ezechiel menceploskan bola ke gawang melalui umpan yang diberikan oleh Ghozali.

Ghozali pun mengatakan bahwa dirinya masih harus banyak beradaptasi dengan tim dan keinginan pelatih. Kendati demikian mantan pemain PSM Makasar tersebut mengaku sudah mampu menjalin komunikasi yang baik dengan tim.

"Masih adaptasi sama permainan pelatih dan pemain lain. Tapi, untuk komunikasi sudah mulai lumayan dan mengerti apa yang diinginkan pemain lain," kata pemain bernomor punggung 77 itu. Meski dinilai bagus, pemain berusia 25 tahun itu juga bertekad untuk terus mengembangkan performanya.

Uji tanding melawan Persijap diselenggarakan usai pemusatan latihan di kota tersebut sejak Senin (5/2). Rencananya, Persib akan memyambangi daerah lainnya di Tanah Air untuk agenda yang sama sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES