Senin 22 Jan 2018 21:51 WIB

PSSI 'Lobi' Inasgoc untuk Lakukan Test Event Mandiri

Hingga saat ini sepak bola belum mendapat jawaban pasti dari peserta yang diundang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum bisa memastikan kapan pergantian test event Asian Games 2018 bakal digelar dengan cara mandiri. Seperti diketahui cabang olah raga (cabor) sepak bola batal melakukan serangkaian test event yang digelar oleh Panita Pelaksana Asian Games (Inasgoc) pada 10-24 Februari 2018.

Mundurnya test event tersebut lantaran hingga saat yang ditentukan cabor sepak bola belum mendapat jawaban pasti dari peserta yang diundang.

"Kami batal karena dua alasan, tak mendapatkan konfirmasi peserta (negara) karena jadwalnya bertepatan dengan Piala Asia U-23 di Cina, dan kedua adalah kami terkendala venue lantaran renovasi yang dipersiapkan untuk Asian Games baru selesai pada April atau Juni sehingga tak bisa dipakai," kata Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Republika.co.id, Senin (22/1).

Akibat kesulitan tersebut, PSSI berharap gelaran test event bagi sepak bola sebaiknya dijadwalkan ulang. Keinginan tersebut bermaksud agar nantinya semua persiapan dapat dilakukan secara matang.

Alhasil, PSSI dan juga Inasgoc sedang melakukan diskusi dalam beberapa waktu ke depan untuk bisa tetap menggelar uji coba sebelum dimulainya gaung Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kami terus melakukan diskusi dengan Inasgoc sampai satu pekan ke depan untuk membahas test event bagi sepak bola agar bisa digelar secara mandiri. Belum tahu pastinya kapan tapi kisaran Maret karena Inagsoc minta jauh-jauh hari dari bulan Juni," jelas Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement