Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Monday, 3 Jumadil Akhir 1439 / 19 February 2018

Milla Puas dengan Performa Pemain di TC Timnas

Jumat 19 January 2018 18:06 WIB

Red: Ratna Puspita

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla (kelima kiri) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Pelatih timnas Indonesia Luis Milla (kelima kiri) memimpin latihan timnas Indonesia di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Luis Milla puas dengan kinerja para pemain yang sedang pemusatan latihan timnas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih tim sepak bola nasional Indonesia Luis Milla menyatakan puas dengan performa para pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) timnas U-23 di Lapangan A, Senayan, Jakarta. "Pelatih Luis Milla puas dengan kinerja semua pemain," ujar asisten pelatih tim nasional Bima Sakti usai menjalani latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1).

Namun, dia melanjutkan, ada dua nama yang dianggap perkembangannya paling menonjol dibandingkan yang lain yaitu Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Bima menyebut duet pemain sayap andalan tim nasional tersebut bisa meningkatkan kecepatan berlari dan menjalin kerja sama yang baik dengan pemain lain.

"Kolaborasi mereka dengan pemain lain sangat baik," kata dia.

Bima Sakti pun menyanjung kemampuan lima punggawa timnas U-19, yang turut berlatih dengan timnas U-23, yang disebutnya bagus dan cepat beradaptasi. Kelima nama tersebut yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Rachmat Irianto, Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra.

Egy dan Saddil sendiri sudah beberapa kali tampil baik bersama timnas U-23 maupun senior, sementara tiga nama lainnya merupakan debutan di timnas asuhan Luis Milla. "Luis Milla sendiri suka melihat permainan Rachmat Irianto. Kata Milla, visi bermainnya sangat bagus," tutur Bima Sakti.

Pemusatan latihan tim nasional U-23, yang juga diikuti dua nama baru yaitu Zulfiandi dan Dimas Drajat, rencananya berakhir pada Ahad (21/1) ditandai dengan pertandingan internal. Pertandingan internal ini pulalah yang menjadi alasan dikuranginya intensitas latihan pada Jumat (19/1). Para pemain hanya diberikan materi rondo dan gim mini di sepertiga lapangan.

Hanya Saddil Ramdani yang tampak beraktivitas terpisah dengan teman-temannya karena sedang pemulihan cedera otot paha belakang atau hamstring. "Materi itu diberikan supaya semua pemain, kecuali Saddil, fit ketika ada laga internal. Khusus Saddil, cedera hamstringnya lumayan parah jadi harus istirahat," kata Bima Sakti. 

 

 

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Jujitsu West Java Open Championship I

Ahad , 18 February 2018, 20:49 WIB